nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez 100, Lorenzo 200, Partai Ulang 2013

 

ManiakMotor – Duel sengit dan sikut-sikutan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez sangat berpotensi terjadi di Jerez pada Minggu (4/5) nanti. Ya, ulangan partai tahun lalu yang heboh. Keduanya benturan di tikungan yang ironisnya baru saja diberi nama Jorge Lorenzo.

Tahun lalu, keduanya pun harus nerelakan Dani Pedrosa sebagai juara. Tahun ini, Jerez 2014 sangat istimewa buat MM dan JL dari dua kepentingan beda. MM dalam perburuan rekor baru menjadi rider yang mampu merebut empat kampiun dalam seri beruntun di awal kompetisi sekaligus memantapkan peluang juara dunia 2014.

Ia juga membidik juara Jerez yang belum pernah ia dapatkan sejak era 125cc. “Di tengah dukungan fans yang membludak, saya selalu dapat dorongan semangat di Jerezi. Semoga jadi akhir pekan yang istimewa. Saya percaya diri tapi harus menjaga Dani dan Jorge karena mereka juga kuat di trek ini,” ujar MM yang memasuki GP ke-100-nya pda raceday nanti.

Sama dengan Lorenzo yang di raceday akan melakoni GP ke-200-nya. Dari data ini saja, jelas jam terbang MM barulah separuh. Tapi, skill dan nyali bertarung MM ternyata dan sudah terbukti boleh imbangi pengalaman para seniornya. Kali ini JL sama sekali tak boleh main aman dan takut cidera. Pasalnya, doski wajib memburu poin dan jumlahnya ndak sedikit lho! Itu pun, kolo masih mau juara dunia.

Intinya MM dan JL tengah hot dalam prestasi mereka masuk Jerez. Buat JL, podium ketiga di GP Argentina lalu, belum bisa memangkas jauh lantaran dua musuh sesama Spanyol yang di depan. “Meski ketiga, podium itu terasa manis dan istimewa. Itu podium ketiga paling istimewa yang saya rasakan. Ke Jerez, itu bekal untuk tradisi podium,” tukas JL. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Rossi Di Kandang Matador, Tetap Sebagai The Doctor

Moto3 2014 Jelang Jerez: Ana dan Maria, Dua Nona di Kelas ABG

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Masih Duel Sesama RC213V, Motor Mendukung

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Vital Buat Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bidik Kemenangan Pertama

 

BAGIKAN