nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bidik Kemenangan Pertama

 

ManiakMotor – Judulnya ngaco nih, wong Marc Marquez sudah sikat hattrick di tiga ronde awal MotoGP 2014? Bukan ngawur dan bukan pula judul-judulan, makanya baca terus ke bawah brosist!

Babak ke-4 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol yang sudah dimulai dengan sesi free practice pada 2 Mei dan puncaknya 4 Mei 2014. Sampeyan tahu, itu trek tuan rumah Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Ketiganya punya fans fanatik di sana dan selalu menggebu-gebu. Saat balapan, lalulintas seluruh Spanyol lengang karena dari anak sampai kakek sibuk di depan televisi.

Bisakah MM menang beruntung ke-4 kalinya, sekaligus merayakan Grand Prix ke-100-nya? Dalam sejarahnya, MM ini ndak pernah menang di kandang sendiri sejak kelas nyamuk 125cc, Moto2, maupun MotoGP yang baru musim lalu ia arungi. Penampilan pertama MotoGP tahun lalu ia malah bikin heboh Jerez lantaran menyeruduk Lorenzo di tikungan jelang finish.

“Semua tahu Dani dan Jorge sangat kuat di Jerez, saya harus berjuang ekstra jika ingin menang,” ujar MM yang tahun lalu akhirnya finish runner-up sementara gelar juara diraih teammate-nya, Pedrosa.

MM mengakui motivasi dan kepercayaan dirinya kini sangat tinggi setelah memenangi GP Qatar, Ausin, dan Argentina. Selain perayaan GP ke-100 di depan publik sendiri, ia pun ingin memperkuat posisi di klasemen meski sudah leading dengan poin 75.

Caranya? Ya harus memenangi GP Spanyol untuk pertamakalinya. Walau kata Marquez capeknya dari Argentina belum selesai. Toh, semua pembalap merasakan hal sama. “Harus siap.  Apalagi membludaknya penonton akan memberikan semangat tersendiri dan mendorong memberikan penampilan maksimal. Saya akan berusaha rileks dan memperkuat diri sejak FP1,” kata MM sudah susun strategi.

 Siplah jagoan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Prestasi Iannone, Duel Lawan Marquez dan Rossi Di Argentina

Moto3 2014: Anak Buah Rossi Dipenalti Di Argentina, Gelar Juara Aman

MotoGP 2014 Jelang Jerez Spanyol: Helm Baru Rossi Selera Humor Tak Ada Matinya

MotoGP 2914 Argentina (Race): Lorenzo Soal Fisik, Rossi Salahkan Bradl

MotoGP 2914 Argentina Race: Karena Ancaman Pedrosa, Marquez Kalahkan Lorenzo

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353