nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bisa Lampaui Rekor Rossi dan Samai Doohan

ManiakMotor – Saat hattrick di GP Argentina lalu, Marc Marquez telah menyamai rekor Valentino Rossi sebagai pemenang tiga seri pembuka secara beruntun. Di Jerez, MM ingin lampaui rekor itu sekaligus menyamai rekor Mick Doohan (Honda) yang menang empat ronde awal musim 1992.

Sejak manggung di kelas para raja, MM memang jadi pemburu rekor, beda ya dengan ‘pemburu hantu’ yang banyak di tv Indonesia. Ini cerita rekor baru yang Marquez bikin, paling fenomenal adalah rider termuda menjadi juara dunia MotoGP. Dan, melihat performa dirinya bersama motor yang yang ia gunakan, kesempatan itu terbuka saat raceday Minggu (4/5) di Jerez, Spanyol. Marquez siap fisik, punya skill, dan cerdik bikin strategi.

Terlebih lagi, RC213V tunggangan MM93 pun terbilang tokcer.  Akselerasi motor ini sungguh halus namun kuat, kendati dibikin ‘kasar’ oleh MM tuh motor anteng saja menikung, tak perlu banyak koreksi. Fakta tiga karakter sirkuit yang sulit dari Losail, Austin, dan Termas de Rio Hondo sudah dilibasnya. Dari kacamata itu, sepertinya mudah RCV menaklukkan 13 tikungan Jerez yang sifatnya mengalir.

Sialnya, MM justru acap apes di Jerez dan belum pernah juara. Bumerang, lantaran semangat MM yang terlalu berlebihan tampil terbaik di depan kerumunan fans sendiri, termasuk para sobat dan para tetangganya. “Gemuruh para penonton di Jerez selalu membawa atmosfer tersendiri, mendorong Anda untuk menampilkan kualitas maksimal,” ucap MM.

Hayo laksanakan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez, Pedrosa, Rossi Dan Lorenzo, Ngotot Podium..!

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Bridgestone Cabut Dari MotoGP, Tersinggung Komen Rossi?

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Trek Milik Yamaha, Honda Punya Acara

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez 100, Lorenzo 200, Partai Ulang 2013

BAGIKAN