nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez, Pedrosa, Rossi Dan Lorenzo, Ngotot Podium..!

ManiakMotor – Jumpa pers jelang GP Spanyol, Kamis 1 Mei  menghadirkan para punggawa The Fantastic Four macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Satu Italia versus tiga Spanyol.

Di akhir balapan hanya ada tiga yang boleh ke podium. Juga hanya ada satu juara. Dalam cuap-cuapnya di hadapan para wartawan, keempatnya bilang percaya diri ke podium. Semuanya bergairah, semuanya punya motor kencang. Yang paling bernafsu tentulah Jorge Lorenzo, bukan sekadar podium tapi cetak juara kali pertama musim 2014. Apalagi, paska raceday Minggu (4/5), doski pun ulang tahun ke-27. Eh, met ultah ya bro!

“Ini juga penampilan ke-200 di ajang Grand Prix, sebuah perjalanan terasa cepat dengan berbagai kenangan manis dan buruk. Saya berada di sini untuk bertarung di level teratas. Kini lebih baik setelah GP Argentina dan harus lebih bagus lagi di sini,” papar JL yang raih podium perdana 2014 di Arentina lalu.

Konconya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pun tak kalah gairah ke podium. Dan bukan tak mungkin The Doctor bisa uara di tengah tensi tinggi para rider Spanyol yang terobsesi jadi local hero. Syartanya Pak Galbusera dan timnya bisa meracik setingan M1 The Doctor. “Di awal GP Austin dan Argentina sebenarnya posisi odium. Motor kencang, tinggal sedikit maslah lagi yang harus kami kembangkan,” ujar VR46 yang telah 8 menang di Jerez.

Dan, inilah calon lawan mereka: MM dan DP dari kubu Repsol Honda. Keduanya pun ngotot podium di depan penonton dan karyawan Repsol yang datang langsung. “Ini  penampilan ke-100 sayang berlangsung di sirkuit yang aku suka, tapi belum pernah merasakan menang. Aku harap kali ini spesial. Dani, Jorge, dan Valentino akan jadi lawan tangguh di trek ini,” ujar MM yang mulai sebuat Rossi sebagai ancaman, padahal sebelumnya hanya sebur JL dan DP.

Apa kata DP? Standar bro, meski belum mampu menekuk MM dalam tiga race awal, ia bilang sangat puas dengan hasil sejauh ini. “Saya awali musim ini dengan baik. Saya ingin bertahan di baris depan, di depan penonton sendiri,” tukas DP yang ndak mau tegas bilang incar kemenangan, padahal ia juara Jerez musim lalu.

Jumpapers ini juga hadirkan Cal Crutchlow (Ducati) dan Esteve Rabat selaku pemimpin klasemen Moto2. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Bridgestone Cabut Dari MotoGP, Tersinggung Komen Rossi?

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Trek Milik Yamaha, Honda Punya Acara

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez 100, Lorenzo 200, Partai Ulang 2013

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Rossi Di Kandang Matador, Tetap Sebagai The Doctor

BAGIKAN