nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Masih Duel Sesama RC213V, Motor Mendukung

 

ManiakMotor – Sudah dua kali Honda finish 1- 2 musim ini, padahal balapan baru jalan tiga putaran. Pabrikan Jepang berlampang sayap mengepak itu, pastilah menincar hattrick 1-2 di GP Spanyol pekan ini. Tinggal tunggu siapa terdepan: Marc Marquez atau Dani Pedrosa? Kedruanya didukung EC213V yang mesinnya makin siem.

Pedrosa tentu di dalamnya hati masih penasaran, grrrrrrrg. Sedang Jerez di atas kertas dikuasainya. Nah, kesempatan untuk mereduksi poin yang kini terpaut 19 angka. Jika sukses, mental pasti tumbuh berkompetisi selanjutnya yang sebagaian besar berlangsung di trek Eropa.

Di benua ini DP punya pengalaman lebih mumpuni dibandingkan MM. Tinggal soal setingan dan nyali yang akan bicara karena motor punya spek sama. Motornya pun saat ini lagi sehat-sehatnya dipacu.  “Jerez salah satu sirkuit favorit saya. Selalu antusias saat balapan di sana, di tengah fans Spanyol yang sangat bergairah,” ucap DP yang menginacar kemenangan di Jerez.

DP tinggal tambah enegi daya serangnya alias mau agresif dari sebelumnya. Doski pun punya catatan bagus di Jerez sebagai juara 2008 dan 2013 serta rutin naik podium sejak berkarir di MotoGP pada 2006. Saban tahun ia di podium Jerez, termasuk satu kemenangan pada GP 250cc musim 2005.

Beda dengan MM yang tak pernah menang di Jerez sejak era GP 125cc. Dari enam penampilan MM di Jerez, prestasi terbaiknya hanyalah runner-up Moto2 pada 2912 dan runner-up MotoGP 2013. Satu DNS, satu podium ketiga saat GP125 pada 2009, dan dua lainnya berakhir dengan kecelakaan.

Akankah catatan buyuk itu terulang atau sebaliknya makin mentereng dengan kemenangan perdana di kelas para raja? Yang jelas DP sebagai lawan berat Marquez di Jerez. “Di GP Argentina bagus dan konsisten, sayangnya tak punya kesempatan memperebutkan juara. Momentum itu akan diteruskan di Jerez dan kerja keras sejak sesi Jumat,” tekad DP.

MM dan DP so pasti jadi perburuan kubu Yamaha. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pasti tak mau Honda finish 1-2 melulu, ini Eropa loh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Vital Buat Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bidik Kemenangan Pertama

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Prestasi Iannone, Duel Lawan Marquez dan Rossi Di Argentina

Moto3 2014: Anak Buah Rossi Dipenalti Di Argentina, Gelar Juara Aman

MotoGP 2014 Jelang Jerez Spanyol: Helm Baru Rossi Selera Humor Tak Ada Matinya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353