nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Prestasi Iannone, Duel Lawan Marquez dan Rossi Di Argentina

ManiakMotor  –  Foto di atas akan dicetak besar, dibingkai sebagusnya dan akan dipasang Andrea Iannone di rumahnya maupun di markas tim Pramac Ducati. Kalau bias ya di seluruh negeri Italia juga gak apa.

Dalam foto itu ia kalahkan empat pembalap ternama saat lomba di Argentina 27 April lalu. Ia pun ingin mengulanginya membabat Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Michelle Pirro, dan Marc Marquez yang semuanya berstatus pabrikan.

Momen langka itu terjadi di beberapa lap awal Argentina. Lap-lap awal, Iannone sempat duel ketat dengan Rossi maupun Marquez. “Sialnya di lap antara 8 dan 10, saya harus melambat karena kerusakan ban. Ban belakang kehilangan grip. Tapi, saya bangga karena sempat bertarung rapat dengan pabrikan Yamaha dan Honda,” jelas Iannone.

Juga ia bangga karena pada race Argentina menjadi pembalap Ducati terbaik. Padahal Iannone hanya finish ke-6. Dovi dan Pirro (menggantikan Cal Crutchlow yang cidera), hanya 9 dan 17, Yonny Hernandez, rekan setim Iannone di Pramac Ducati, ke-12.

Urutan enam GP Argentina adalah prestasi terbaik Iannone sejak main MotoGP pada 2013. Jadi, memang layaklah ia besarkan foto di atas! “Wah nggak ada urusan dengan foto itu, tapi berharap mengulangi memen yang sama di Jerez,” jelas Iannone pada lomba minggu ini di Spanyol. Andro

BACA JUGA

Moto3 2014: Anak Buah Rossi Dipenalti Di Argentina, Gelar Juara Aman

MotoGP 2014 Jelang Jerez Spanyol: Helm Baru Rossi Selera Humor Tak Ada Matinya

MotoGP 2914 Argentina (Race): Lorenzo Soal Fisik, Rossi Salahkan Bradl

MotoGP 2914 Argentina Race: Karena Ancaman Pedrosa, Marquez Kalahkan Lorenzo

 

BAGIKAN