nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Trek Milik Yamaha, Honda Punya Acara

ManiakMotor – Tradisi Yamaha di Jerez lebih mengkilap dibandingkan Honda. Kubu Movistar Yamaha akan pol-polan meneruskan tradisi itu meski di tengah ‘pesta’ Honda selaku tuan rumah dan seolah banyak cara untuk menang.

Repsol selaku sponsor utama, mereka adalah ‘juragan’ di trek yang mulai dipakai Jumat 2 Mei dalam sesi latihan. “Kini saya kembali ke rumah setelah perjalanan panjang ke Qatar, Austin, dan Argentina. Podium perdana musim ini di Argentina melipatgandakan semangat dan keyakinan ke Jerez. Trek ini normalnya adalah mlik Yamaha,” tandas Jorge Lorenzo, punggawa Yamaha yang tengah berjuang habis-habisan mengejar poin.

Menang di Jerez akan membuatnya terkatrol di kalsemen karena selisih poin dengan Marc Marquez sudah mencapai 53. Tak ada kata lain kecuali fokus sepanjang balapan dan bertarung. Nggak kayak kemarin dalam hal pengereman dan on-throttle, lebih baik garik Marquez. “Saya harus siapkan fisik, tampil pol,” ucap Lorenzo  penuh semangat.

Tekad besar itu diamini bos Movistar Yamaha Massimo Meregalli. Pak Direktur ini sangat yakin soal profesionalisme anak buahnya dan tak akan terganggu  oleh sejumlah kesulitan di seri sebelumnya.

Ia dan seluruh jajaran teknis siap memberikan setingan M1 terbaik untuk dikebut Valentino Rossi dan Lorenzo. “Jerez juga tempat istimewa buat kompetitor kami. Namun, Vale dan Jorge  familiar dengan podium Jerez dan tahun ini kami semua bekerja keras untuk meneruskan tradisi itu,” tandas Meregalli.

Nyok ditunggu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez 100, Lorenzo 200, Partai Ulang 2013

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Rossi Di Kandang Matador, Tetap Sebagai The Doctor

Moto3 2014 Jelang Jerez: Ana dan Maria, Dua Nona di Kelas ABG

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Masih Duel Sesama RC213V, Motor Mendukung

 

 

BAGIKAN