nhk

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Vital Buat Lorenzo

ManiakMotor – Tertinggal dariMarc Marquez dengan selisih poin 53 atau selisih angka dua seri, maka GP Spanyol di Jerez pekan ini terbilang vital buat Jorge Lorenzo. Agar tetap di jalur perebutan gelar 2014, ia harus meraih banyak poin. Disebut banyak setiap kali lomba nggak ada yang melebihi.

Sulit memang saat mengintip performa Marquez dan Dani Pedrosa di jok RC213V mereka. Kian berat lantaran kondisi JL pun belum 100% seperti ia inginkan. “Fisik belum terlalu bagus usai operasi sebelum pra musim, tapi saya yakin hal itu bisa ditingkatkan. Tapi, soal pacuan seperti sulit dikembangkan lagi. Masih kurang mantap soal pengereman, akselerasi dan top speed,” ujar JL.

Waduh banyak amat kurangnya M1. Waduh juga, sudah mulai muncul alasan untuk cabut dari Yamaha, nih, hehe. Kan disebut Lorenzo jelang Austin lalu, ia masih ingin di Yamaha, bila pabrikan ini memberikan motor yang kencang.

Sekarang Lorenzo hawatir perburuan Yamaha musim ini terganjal jumlah mesin (5 unit per musim) yang disegel sehingga tak bisa dikembangkan. Kurang lebih kasusnya sama dengan tahun lalu saat JL kritis jatah mesin sementara lawan masih punya mesin-mesin segar di ‘kulkas’-nya. “Jika mesin tak bisa dikembangkan, saya harus kembangkan diri sendiri dan ubah riding style. Saat bersamaan akan bekerja keras dengan para mekanik untuk meningkatkan set-up di setiap balapan,” tegas juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Mencermati performa di tiga seri awal, sepertinya memang para teknisi Yamaha perlu meracik setingan jitu untuk melawan RC213V. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bidik Kemenangan Pertama

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Prestasi Iannone, Duel Lawan Marquez dan Rossi Di Argentina

Moto3 2014: Anak Buah Rossi Dipenalti Di Argentina, Gelar Juara Aman

MotoGP 2014 Jelang Jerez Spanyol: Helm Baru Rossi Selera Humor Tak Ada Matinya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353