nhk

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Hujan Tak Hujan, Rossi Layak Podium

 

ManiakMotor – PakaiDucati (yang kata Valentino Rossi saat itu memble) bisa dua kali podium di sirkuit LeMans, Prancis.  Macam mana di atas M1 yang speknya sudah sesuai The Doctor? Apalagi dengan penampakan sasis baru M1 di Jerez lalu, Rossi dengan enteng dan tenang melaju. Jauh lebih tenang saat podium dua di Qatar.

Itulah yang harus ditunggu pada GP Prancis 16-18 Mei ini. Logika dan teknisnya ya harusnya punya kan yang mantap. Tapi, hitung-hitungan di Le Mans tak selalu bisa diandalkan karena faktor alam.  Wet race adalah ciri khas GP Prancis karena acap balapan di tengah hujan lebat. Jika sudah begitu maka para pembalap lebih berharap dan bergantung pada nasib.

Yang jelas, LeMans adalah salah satu trek favorit The Doctor. Mau hujan atau tidak, doski selalu menikmati balapan di sana. Ia sudah mengoleksi 11 podium, 4 di antaranya dengan status nomor satu. Sebagian hasil buruknya di LeMans karena jatuh atau tubrukan. Intinya, bolehlah mengandalkan Rossi naik podium di LeMans kali ini.

Modal mentalnya podium di GP Jerez lalu dengan M1 yangg disebut tadi. “LeMans selalu penting karena posisinya menjelang GP Italia,” ujar Rossi dengan harapan hasil bagus di Le Mans akan menjadi penyemangat besar untuk tampil di kandang  Mugello dua pekan sesudahnya.

Saat terpuruk bersama Ducati (2011-2012), hanya tiga kali Rossi naik podium bersama Desmosedici. Dua di LeMans (urutan tiga dan runner-up pada 2011 dan 2012)  dan satunya di San Marino. Tahun lalu saat kembali ke M1, ia finish ke-12. Tahun ini, sepertinya ia layak kembali ke podium. Apalagi, itu sudah diterget The Doctor. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Enaknya Ducati Gonta-Ganti Mesin

MotoGP 2014 Jelang Le Mans; Sirkuit Hujan, Hambatan Marquez, Ujian M1 Rossi

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis; Lorenzo Tukar Helm Dengan Joki F1

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race): Lonjakan Besar Wilman, Tarung di Depan Ortu

 

 

 

BAGIKAN