nhk

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Masih Merendah, Siap Nomor 2 atau 3

ManiakMotor – Bersama Valentino Rossi, Marc Marquez pastilah sorotan di  jumpa pers jelang GP Prancis, Kamis, 15 Mei. Lha wong juara dengan keterampilan spesial membawa tunggangannya. Tutur katanya ogah takabur meski menang 4 kali dalam 4 balapan awal. Dari sudut skill dan otot RC213V terbentang peluang MM menang lagi di Le Mans saat raceday 18 Mei.

Seperti biasa dalam jumpa pers, selalu bilang bahagia. Apalagi baru perpanjang kontrak dua tahun ke depan dengan Honda. “Ke Le Mans dengan empat kali menang sebelumnya, itu luar biasa. Tapi saya yakin, juara bisa terhenti di suatu waktu. Ada saat pembalap lain lebih kuat, saat itu kita harus cerdas dan terima nomor dua atu tiga,” kata MM yang tampak jauh lebih bijak dibandingkan masa-masanya di Moto2 yang selalu berapi-api.

Tahun lalu MM tampil apik di Le Mans. Meraih pole position tapi akhirnya hanya finish ketiga dalam balapan disiram hujan.  Tekniknya yang meletup-letupkan power motor saat hujan memang berkurang. “Cuaca Le Mans sulit ditebak, tapi tahun ini sepertinya akan lebih baik. Semoga kering,” ujar MM yang dapat giliran cuap-cuap pertama dalam jumpa pers itu.

Ia tak didampingi rekan setim Dani Pedrosa yang entah kenapa tak hadir. Rider lain yang tampil selain Rossi adalah Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Andrea Dovisiozo (Ducati), Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech3) dan Mike Di Meglio (Avinitia Racing).

Tiga pembalap papan atas bernafsu mengalahkan MM saat ini. Mereka adalah Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa. Semuanya demi perbaikan poisi di klasemen. Lihat saja nanti saat balapan siapa yang sangat bernafsu untuk menekuknya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Rossi Ingin Kalahkan Marquez, Di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Agar Bertahan, Pedrosa Harus Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Honda Amankan Marquez Hingga 2016, Pedrosa Gak Jelas

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Lorenzo Cicil Utang

 

BAGIKAN