nhk

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Tak Peduli Rekan Setim, Pol Tunggu Kabar Rossi – Lorenzo

 

ManiakMotor – Bagaimana Jorge Lorenzo hengkang benaran dari Yamaha ke Honda musim depan? Itu isu terpanas di GP Prancis Jumat (16/5) ini, bukan soal FP1 yang digelar sebentar lagi.

Bursa pembalap pabrikan musim depan memang langsung gonjang-ganjing begitu HRC mengumumkan perpanjangan kontrak Marc Marquez di Honda. Saat sama tak belum tampak nasib Dani Pedrosa musim depan, tetap di Honda atau angkat koper yang isinya perlengkapan balap, hehe.

Taktik Honda mengambangkan status Pedrosa menggulirkan isu liar kolo Lorenzo memang ditunggu. Dan memang seperti itu rumor yang telah lama mengudara. Setelah JL menjawab seperti berita sebelumnya, kini MM yang diuber media untuk kasih jawaban. Pedrosa sendiri masih ‘tiarap’ dan sulit diwawancarai. Jumpa pers pun tak hadir.

Marquez tegaskan tak peduli dengan siapa tahun depan berpasangan. Siap saja kalau tetap dengan yang sekarang ataupun yang lain, termasuk Lorenzo tentunya. Itu sepenuhnya urusan HRC. “Urusan saya bertahan di Honda dan saat ini sudah didapatkan. Tentu tim butuh pembalap satu lagi. Yakinlah Honda akan memilih pembalap yang hebat karena ini memang tim yang besar,” tegasnya.

Andai Lorenzo benar ke Honda, maka itu adalah jalan buat Pol Espargaro untuk segera gabung di tim pabrikan Yamaha. Jawara Moto2 2013 itu memang digadang untuk lawan Marquez masa depan dan saat ini tengah disimpan dalam tim satelit Monster Yamaha Tech3.

Kata Pol, ia berhasrat tampil bersama tim pabrikan. Itu pun masih ditentukan posisi  Valentino Rossi dan  Lorenzo. Andai keduanya bertahan dan dipertahankan Yamaha maka peluangnya kosong. Tapi, jika ada yang lowong, ya berkah. “Kalaupun belum ada tempat, cukuplah dalam tim saat ini,” ujar Pol berbasa-basi.

Ya ya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Soal Kontrak Baru, Lorenzo Masih Ngambang

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Masih Merendah, Siap Nomor 2 atau 3

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Rossi Ingin Kalahkan Marquez, Di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Agar Bertahan, Pedrosa Harus Kalahkan Marquez

 

 

BAGIKAN