nhk

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Ngetes Ban di Jalan Umum, Dibilang Hebat

ManiakMotor – Ronde lima MotoGP berlangsung di Sirkuit LeMans, Prancis. Ada sih dua tikungan yang butuh pengereman kuat. Jika sudah direm deras, pasti setelahnya butuh akselerasi keras. Maka butuh performa ban belakang yang tetap ngegrip.

Jelang Le Mans, Valentino Rossi diberi kesempatan jajal produk baru Bridgestone S20 Evo. Tapi, bukan di trek LeMans, bro! Justru di jalanan kota Brussel, Belgia. Iyalah, ban yang diuji memang untuk pemakai harian meskipun ‘baunya’ MotoGP. Artinya, S20 Evo itu memang diproduksi dengan mentransfer teknologi ban MotoGP namun disesuaikan dengan motor dan jalan harian. Performanya jelas bedalah. 

The Doctor yang menguji lantaran doski ikut memberi masukan pengembangan dalam posisi sebagai konsultan ban motor Bridgestone. Mengendarai R1, Rossi balapan ‘liar’ dengan variasi belokan pendek dan tikungan ‘S’. “Ini ban dari teknologi MotoGP dan kini bisa dipakai semua orang. Saat membetot gas, kamu akan belajar banyak hal: diri sendiri, motor, ban. Pengetahuan dan feeling sangat penting di atas motor,” ujar Rossi lewat rekaman video yang mulai Selasa (13/5) lalu disebar Bridgestone lewat website resminya.

Namanya juga promosi Brosist, maka jangan heranlah kalau Rossi bilang produk baru ini hebat. Cocoklah buat sampeyan yang gak main di kelas bebek hehehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Le Mans Prancis; Marquez ‘Takut’ Bermain Basah

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Hujan Tak Hujan, Rossi Layak Podium

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Enaknya Ducati Gonta-Ganti Mesin

MotoGP 2014 Jelang Le Mans; Sirkuit Hujan, Hambatan Marquez, Ujian M1 Rossi

 

BAGIKAN