nhk

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Tinggal Marquez Yang Ingin Dikalahkan Rossi

ManiakMotor – Finish runner-up di Jerez bikin Valentino Rossi girang. Tapi, yang bikini a makin bergairah ngebut dengan M1, tak lain karena sudah mampu mengalahkan Jorge Lorenzo maupun Dani Pedrosa saat head on di Jerez.

Itu tolok ukur Rossi soal pesatnya M1 yang dibangunnya. Dirinya dan tentu bersama dengan M1 kian menyatu setelah menggunakan sasis baru di Jerez. “Sayangnya di Jerez belum mampu melawan Marc. Dalam tes di trek sama, saya merasakan efek yang enak pada sasis, khususnya untuk mengarahkan roda depan,” kata The Doctor.

Ia pun berharap di Le Mans bisa memanfaatkan sasis anyar itu, terutama  pada stabiltas pada lomba di Prancis berlangsung 18 Mei 2014. Maksudnya masuk keluar tikungan nurut sesuai feeling Rossi menikung. Namun ia berharap ada pengembangan lanjutan pada sasis tersebut dan segera ia dapatkan.

“Saya yakin Yamaha akan sediakan sasis kedua sesegera mungkin. Saat tes ada kemajuan berarti dan di LeMans ingin start dari front row. Saya optimis akan hal itu, kali ini,” ujar Rossi yang sepertinya ngebet untuk mengalahkan Marquez di Le Mans, trek favoritnya dan secara teknis cocok dengan M1.

Sekalian menghadang anak Honda itu meraih kemenangan kelima berturut, The Doctor memang butuh posisi start terdepan sejak awal. Nah, jika ia sudah seoptimis itu, bolehlah kini tifosi berharap Rossi akan meraih poium tertinggi perdana musim ini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans Prancis; Pedrosa Berharap Juara, Seperti Tahun Lalu

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Sambut Rekor Baru Si Marquez

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Ngetes Ban di Jalan Umum, Dibilang Hebat

MotoGP 2014 Le Mans Prancis; Marquez ‘Takut’ Bermain Basah

 

 

BAGIKAN