nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Agar Bertahan, Pedrosa Harus Kalahkan Marquez

ManiakMotor – Perpanjangan kontrak Marc Marquez pasa Rabu (14/5) jadi berita buruk buat Dani Pedrosa karena statusnya belum jelas. Apakah itu jadi beban atau sebaliknya justru memicu ‘amarah’ Pedrosa untuk fight melawan MM?

Sudah sejak awal musim diprediksi kalau DP harus mampu menyaingi MM untuk amankan posisi di Repsol Honda. Rawannya kursi jok RC213V makin tampak setelah HRC perpanjang kontrak MM hingga 2016 sementara untuk dirinya belum dijelaskan atau memang masih nego.

DP pemabalap berpengalaman tak harus diajari memahami situasinya yang rawan. Juga tak perlu juga diajari yang harus dilakukan. Ia paham, satu-satunya cara adalah memberi perlawanan buat rekan setimnya. “Saya harus secepatnya mengurangi selisih poin dari Marc. Saya selalu menikmati balapan di LeMans dan meraih prestasi di sana,” tegas DP menjelang GP Prancis di Sirkuit LeMans yang eventnya 16 – 18 Mei 2014.

Artinya, ya harus kalahkan MM. Bicara peluang, DP punya di LeMans yang musim lalu ia juarai. Soal kualitas pacuan, harusnya tak masalah karena sama-sama membesut RC213V. Tinggal bagaimana para mekanik mengadu kreativitas menyusun setingan.

Kalaupun saat ini ada yang sedikit mengkhawatirkan DP adalah efek operasi ringan usai Jerez. Sekeping plat titanium dari cidera terdahulu dicabut lantaran mulai timbulkan sakit. “Rekomendasi dokter adalah operasi dan saya turuti. Secara medis diprediksi tak akan mengganggu penampilan di LeMans. Tapi, hal itu baru akan diketahui pastinya saat FP1,” ujar DP yang sepertinya tak sabar menunggu sesi awl ayang dimulai Jumat (16/6).

Terus pendapat belum dikontrak macam mana bro? Ah belum ada jawaban. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Honda Amankan Marquez Hingga 2016, Pedrosa Gak Jelas

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Lorenzo Cicil Utang

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Tinggal Marquez Yang Ingin Dikalahkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Le Mans Prancis; Pedrosa Berharap Juara, Seperti Tahun Lalu

 

BAGIKAN