nhk

MotoGP 2014 Jelang Lemans: HRC Cenderung Pertahankan Duet Marquez/Pedrosa, Lorenzo..?

 

 

ManiakMotor – Sejak awal musim 2014 boleh dong ertanya-tanya soal kelanjutan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. Kontraknya kadaluarsa di akhir musim 2014 sementara peluang jadi juara dunia pun berat.

Belakangan nama DP dikaitkan dengan Suzuki yang come back musim 2015. Rumornya lumayan kencang sehingga DP yang barusan dioperasi bahunya pun harus menjawab. Katanya, belum ada keputusan apa pun dan prioritasnya bertahan di HRC. Tak apalah jadi pembalap kedua di samping Marc Marquez asalkan tetap dapat motor kencang. Kira-kira begitu Brosist!

Meski tak tegas bilang iya atau tidak, bos Repsol Honda Livio Suppo pun terkesan ingin mempertahankan duet saat ini. Sejauh ini belum ada pembalap pengganti sekelas Pedrosa. Kecuali Jorge Lorenzo ya pakbos? Kemungkinan promosi dari tim satelit pun sepertinya tertutup. Sejauh ini Stefan Bradl (LCR Honda) maupun Alvaro Bautista (Gresini) belum menunjukkan diri layak promosi ke tim pabrikan.

“Faktanya saat ini Marc dan Dani menempati posisi pertama dan kedua di klasemen kejuaraan dunia. Hubungan mereka pun sangat bagus. Sulit membayangkan apakah kami bisa mendapatkan line up pembalap lebih mantap dari saat ini,” ucap Suppo.

Loyalitas DP terhadap Honda jadi nilai plus. Ia bertahan dalam tim sejak musim 2006 masuk kancah GP. “Buat saya sepertinya akan aneh jika melihatnya di atas motor lain. Mungkin buat Dani pun seperti itu,” tambah Luppo. Iya juga sih! Tapi, macam mana kalau petinggi HRC lain macam Shuhei Nakamoto masih kepincut sama Lorenzo? Macam mana pula kalau JL mau hengkang dari Yamaha? Ah, nanti sajalah lihat itu. Andro

BACA JUGA

Asia Talent Cup Sentul FP1 Dan FP2; Andi Gilang Ke-4, Willy Ke-14

Asia Talent Cup Sentul 2014; Wilman (Willy) Dari Indonesia Kenal Sirkuit

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Marquez Bakal Lebih Dahsyat Dari Rossi

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Aleix Lupakan Podium, Sadar Kualitas Motor

 

BAGIKAN