nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Marquez Bakal Lebih Dahsyat Dari Rossi

ManiakMotor – Yang dianggap dahsyatnya dewan MotoGP adalah Valentino Rossi sang The Doctor di era semua melek internet dan televisi. Kalau ada yang bisa melebihi reputasinya dengan 9 gelar juara dunia dan 80 kemenangan di kelas primer, siapakah gerangan doski?

Banyak yang bilang Marc Marquez adalah The Next Valentino Rossi. Lihat saja aksinya dengan 4 kemenangan dalam 4 ronde awal musim 2014. Salah satu yang percaya MM akan jadi bintang besar masa depan adalah Kevin Schwantz, juara dunia GP 500cc 1993 asal Amrik. Alasannya, MM punya skill kemplit untuk jadi penghibur di arena MotoGP. Saat ini dia masih menikmati kemanang, memang ya.

Bahkan, kata Kevin, MM bisa melampaui rekor-rekor milik The Doctor. “Dalam usia baru 20 tahun ia sudah koleksi tiga gelar dunia di tiga kelas. Ia bisa ciptakan rekor-rekor baru. Terakhir kali Rossi jadi jara dunia pada 2009, saat usianya 30 tahun dan masih berlomba dalam usia 35,” ujar Schwanzt.

Ia percaya MM akan mendapuk banyak rekor dalam 10 tahun ke depan. Itu kata Schwanzt, tentu beda kata sampeyan? Lain pula kata Jeremy Burgess, mantan ‘ayah’ Rossi di kancah MotoGP. Ia pun salut pada MM, tapi anak itu butuh perjuangan besar dan panjang untuk menyamai The Doctor, apalagi melebihinya meski bukan tak mungkin hal itu terjadi.

Kata Burgess, keduanya sama, menikmati setiap proses dalam balapan. “Bedanya kini fans Rossi tak bertambah signifikan. Bocah-bocah 10 tahunan kini mengidolakan Marquez dan memasang posternya di kamar mereka,” ujar JB yang akhir tahun lalu dipecat Rossi sebagai kepala mekaniknya.

Ya, samalah seperti saat MM masih bocah dan mengidolakan Rossi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Aleix Lupakan Podium, Sadar Kualitas Motor

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Soft Tyre, Dongkrak Performa Lorenzo?

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Tiga Pesaing Siap Gantikan Bridgestone

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Marquez Santai Saja

MotoGP 2014 Test Jerez Spanyol; Rossi Makin Suka Sasis Baru M1, Diapakai Lagi Di Lemans

 

BAGIKAN