nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Lorenzo Cicil Utang

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sadar kepalanya bakal pening jika mikir klasemen sementara. Bagaimana tidak, baru empat ronde ia sudah punya utang 65 poin dan jelas tak bisa dibayar lunas dalam satu atau dua balapan. Kecuali lawan-lawannya nggak usah ikut balapan.

Sejak sekarang ia fokus pada satu race satu ke race berikutnya dan berusaha mengurangi ketertinggalan poin. “Saat ini saya tak mungkin berpikir kejuaraan dunia,” ujar Lorenzo. Iyalah, kalau dipikir bikin tamban pusing.

Ia harus selalu ke-1 dalam 14 race ke depan.  Tapi, apa mungkin begitu. Sebab JL bukan hanya ketinggalan dari Marquez, juga dari Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, dua pembalap yang juga alot dilewati Lorenzo.

Perburuan JL dimulai dari Le Mans, Prancis pada 18 Mei ini, sirkuit yang tradisinya bagus buat Yamaha. Buktinya Valentino Rossi dan JL sudah petik masing-masing tiga kemenangan kelas primer di sana. Hasil tes Jerez lalu menambah mental diri JL bisa bikin perhitungan di sana.

Katanya, penyakit ban M1-nya obatnya pakai kompon lembut. Itu pula sebabnya sejak FP1 nanti ia fokus dengan soft tyre belakang. “Tinggal memantapkan setingannya. Saya yakin punya pace lebih baik di LeMans,” janji JL yang tahun laliu di Le Mans sempat jatuh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Tinggal Marquez Yang Ingin Dikalahkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Le Mans Prancis; Pedrosa Berharap Juara, Seperti Tahun Lalu

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Sambut Rekor Baru Si Marquez

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Ngetes Ban di Jalan Umum, Dibilang Hebat

 

BAGIKAN