nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Marquez Santai Saja

ManiakMotor – Mau balapan basah atau kering, Marc Marquez sudah sangat siap menyongsong GP Prancis pada 18 Mei nanti. Itu tergambar dari ocehannya usai tes Jerez lalu. Katanya dia tak tak banyak utak-atik RC213V-nya karena sudah yakin dengan semua komponen sebelumnya.

 

Ia hanya fokus pada kinerja elektronik meskipun sejauh ini tak ada masalah di sekltor itu. Kalaupun uji suspensi, hanya sebatas perbandingan.   Akhirnya toh ia ‘buang’yang baru dan tetap pakai yang lama. “Yang lama tetap akan oke di seri selanjutnya,” ujar MM yang memang menjadikan sesi ini sebagai tes GP Prancis di Sirkuit LeMans.

Tahun lalu ia finish ketiga di sana dalam kondisi wet race yang memang acap mnyergap raceday LeMans. Maklumlah, LeMans adalah kota subur di Prancis, tempat ladang anggur kualitas tinggi.  Jadi curah hujan lebih tinggi di sana. Kira-kiralah seperti Bogor bila di Indonesia.

Si Marc siap pula dengan kondisi wet race dan dry race. Ia ingin buktikan piawai di lintasan basah dan kering. Selama ini, Marquez kesulitan bila lintasan basah. Itu sudah ada sejak doski dari GP125 sampai Moto2. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Test Jerez; Marquez Tercepat Pakai Suspensi Baru, Disusul Lorenzo, Rossi

MotoGP 2014 Test Jerez: Marquez Rindu Pertempuran, Tunggu Rossi dan DP Siap

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race): Rossi Berani Berjudi, Lorenzo Takut Cilaka

BAGIKAN