nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis; Suzuki Mendekati Dovi Dan Aleix Untuk 2015

 

ManiakMotor – Persiapan Suzuki kembali ke ajang MotoGP mulai intensif. Selain menyiapkan mesin dan sasis baru, perburuan pada calon pembalap pun mulai dilancarkan. Tadinya nama Valentino Rossi disebut-sebut dengan alasan kedektan The Doctor dengan Davide Brivio yang memimpin proyek kembalinya Suzuki pada musim 2015.

Setelah Rossi keukeuh maunya tetap di Yamaha, nama Dani Pedrosa dan Eugene Laverty pun diembuskan  sebagai calon pendamping Randy de Puniet yang selama ini jadi test rider Suzuki MotoGP. Eh, sekarang ini muncul nama baru bidikan pabrikan Jepang itu. Yakni Andrea Dovizioso (Ducati) dan Aleix Espargaro (Forward Yamaha FTR). Keduanya memang tengah melejit musim ini.

Belum ada tanda apa pun soal Aleix. Tapi, dengan kubu Dovi, bukan rahasia lagi kalau sudah ada PDKT (pendekatan) langsung Suzuki. Sejak GP Argentina lalu Dovi kabarnya jadi target utama Suzuki. Selain masih kompetitif, pengalaman Dovi membesut Honda, Yamaha, dan Ducati dinilai penting untuk ‘rasa’ Suzuki selanjutnya.

Simone Battistella yang manajer pribadi Dovi mengakui PDKT itu. Memang sih baru omong-omong, namun Battistella menegaskan  opsi Suzuki tak bisa diabaikan lantaran potensi mereka sebagai tim pabrikan. “Wajar itu, tim lain bikin langkah sama. Saat ini belum ada hal penting terikat dengan Suzuki. Begitu pun Ducati. Masih cukup banyak waktu buat Dovi untuk menentukan di mana ia berada musim depan,” tandas Battistella sang manajer.

Dovi yang dikontrak Ducati sejak musim 2013 sepertinya juga akan diperjuangkan habis-haisan oleh pabrikan Italia itu. Terutama karena performanya musim ini, antara lain podium di GP Austin yang merupakan prestasi terbesar Ducati sejak musim lalu.

Hm, bisa perang harga nih! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Lemans: HRC Cenderung Pertahankan Duet Marquez/Pedrosa, Lorenzo..?

Asia Talent Cup Sentul FP1 Dan FP2; Andi Gilang Ke-4, Willy Ke-14

Asia Talent Cup Sentul 2014; Wilman (Willy) Dari Indonesia Kenal Sirkuit

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Marquez Bakal Lebih Dahsyat Dari Rossi

BAGIKAN