nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Rossi Ingin Kalahkan Marquez, Di Yamaha Sampai 2016

 

ManiakMotor – Dua podium awal membuat percaya diri Valentino Rossi berlipat-lipat. Ia merasa sanggup melawan siapa saja, termasuk Marc Marquez. Yamaha M1-nya sudah dianggapnya nurut sesuai feeling dia membawa motor. Dan memang seperti itu saat diamati dari sesi latihan di Jerez sampai lomba. Kata mekanik kita sih, M1-nya siem…… 

Dan seperti itu juga yang dibicarakan Rossi. “Ketika Anda di atas motor yang kencang, percayaan diri juga tinggi seperti Marc pada saat ini. Tidak seperti saya sewaktu di Ducati. Musim ini saya lebih cepat  dan beberapa kali bisa duel dengan Marc,” tandas The Doctor saat jumpa pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans yang latihan bebebasnya dimulai 16 Mei dan di Indonesia usai sholat Jumat hari ini.

MM memang jadi pemenang empat seri awal musim 2014 dan tengah memburu rekor lima kali menang berturut dari pole position. “Sangat tak enak menyebut seseorang tak terkalahkan dalam ajang olahraga. Marc bisa dikalahkan dan saya akan mencobanya. Empat sudah cukup buatnya,” tambah Rossi dengan serius. Kira-kira istilah Rossi, ‘di atas lagit masih ada yang lebih di atas lagi’.

Kalaupun tidak di LeMans pada raceday 18 Mei ini, VR46 merasa peluangnya bagus untuk menaklukkan anak berumur 21 tahun itu di trek-trek favorit berikutnya macam Mugello, Barcelona, dan Assen. Rossi memang mengaku  menyukai Le Mans. Ia pun tak gentar dan terus menyerang sampai titik oli penghabisan melawa siapa saja. Yang penting piston M1-nya masih memompa kompresi, hehe.

Tentu saja termasuk Marc untuk ditantang legenda Italia berumur 35 tahun itu yang ingin memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga 2016. Sama seperti kontrak baru MM di Honda. Dari empat seri awal, Rossi menilai dan merasa dirinya lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu.  Ia pun menikmati dan sudah satu tujuan dengan  M1-nya sekarang. Karena itu ia ingin perpanjang durasi kontrak sampai 2016. “Minggu depan akan kami bicarakan hal ini dengan Yamaha,” tambah pemegang 7 gelar kelas primer itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Agar Bertahan, Pedrosa Harus Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Honda Amankan Marquez Hingga 2016, Pedrosa Gak Jelas

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis: Lorenzo Cicil Utang

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Tinggal Marquez Yang Ingin Dikalahkan Rossi

 

BAGIKAN