nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Sambut Rekor Baru Si Marquez

ManiakMotor – Casey Stoner punya rekor lima pole position berturut pada musim 2011. Mike Hailwood punya lima kemenangan beruntun pada 1962. Marc Marquez akan menggabungkan dua hal itu dan jadikan rekor tersendiri.

Sejak manusia memperkenalkan grand prix motor pada 1949 belum ada pembalap yang sanggup meraih lima kemenangan beruntun di awal kompetisi dan dari posisi pole. Di Jerez lalu Marquez sudah raih empat pole dan kemenangan beruntun menyamai rekor Giacomo Agostini pada 1971.

Apakah MM bisa mempertajamnya di LeMans pada 16-18 Mei. Dalam sejarahnya MM tidaklah terlalu hebat di Le Mans yang acap hujan. Dari enam penampilannya di sana untuk semua kelas, MM tercatat tiga kali retire alais nggak finish. Ia hanya sekali menang pada Moto2 2011. Tahun lalu dalam debut MotoGP-nya, MM podium ketiga di LeMans di bawah Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

Itu tahun lalu, pak! Tahun ini MM tampil jauh lebih kinclong dan dewasa. Jerez yang dalam sejarahnya tak pernah ia menangi, kini sudah ditaklukkan. Di LeMans dalam raceday Minggu (18/5) nanti tak mustahil Si Marquez sukses bikin rekor baru itu.

Ia memang berharap lintasan kering, tapi sudah belajar untuk basah, walau rada-rada ngeper. “Yang penting tampil seperti biasanya, berusaha keras sejak sesi FP1 dan tarung 100% di sesi Q2 dan race. Tak mudah karena musuh-musuh saya pun akan melakukan hal sama,” tegas MM.

Lanjutkan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Ngetes Ban di Jalan Umum, Dibilang Hebat

MotoGP 2014 Le Mans Prancis; Marquez ‘Takut’ Bermain Basah

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Enaknya Ducati Gonta-Ganti Mesin

MotoGP 2014 Jelang Le Mans; Sirkuit Hujan, Hambatan Marquez, Ujian M1 Rossi

 

 

 

BAGIKAN