nhk

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Soal Kontrak Baru, Lorenzo Masih Ngambang

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah sangat tegas bilang ingin terus di Yamaha dan memulai negoisasi baru pada minggu depan. Tak demikian halnya dengan Jorge Lorenzo yang terkesan setengah-setengah di Movistar Yamaha MotoGP. Ya mengambang macam di air.

Dipancing soal itu oleh wartawan saat jumpa pers Kamis (15/5),  Lorenzo juga belum tegas. Sbab sehari sebelumnya Honda sudah teken kontrak baru dengan Marc Marquez dan menyisakan satu posisi yang juga belum secara tegas tersirat apakah masih diisi Dani Pedrosa atau pembalap lain.

Apalagi, sejak lama JL pun sudah kerap dihubung-hubungkan dengan Honda. Belum lagi dengan ilmu kira-kira ia punya alasan hengkang bila saat keputusan lanjut atau tidak, prestasinya belum melejit. “Prioritas saya adalah tetap dengan Yamaha dan ingin bersama tim ini sampai akhir karir. Tapi, saat ini tengah fokus di trek dan manajer sayalah yang bicara soal masa berikutnya,” ujar JL, sangat diplomatis dengan melempar persoalan kepada sang manajer.

JL memang harus bijak berkata demikian. Yang jelas, rumor bilang Honda masih menunggunya untuk dijadikan duet maut bersama Marquez musim depan. Sejumlah analis pun bilang, cara terhebat JL untuk mengalahkan MM adalah pindah ke Honda dan punya pacuan setara.

Dari aspek bisnis, langkah itu akan membuat rivalitas 2015 jadi sengit. Nah, kalau sudah ada bau bisnisnya, Dorna selaku promotor pun bisa saja akan ikut bermain dengan mendorong JL ke Honda. Membiarkan Rossi dengan jagoan muda Pol Espargaro di Yamaha. Komposisi itu sudah tegas dikatakan Movistar sebelumnya selaku sponsor utama Yamaha. Mereka senang dan ingin pertahankan Rossi dan di sisi lain ada rider Spanyol di sana.

Andai JL pergi maka syarat itu terpenuhi dengan keberadaan Pol yang juga Spanyol dan merupakan musuh lama Marquez. JL sendiri sempat bilang di awal musim kalau ingin tetap di Yamaha sepanjang ia dapat pacuan mumpuni. Definisi mumpuni dalam pikiran JL tentulah motor yang bisa membawanya jadi juara dunia kembali.

Tapi, itu semua sifatnya analisa doing Brosist! Lagi-lagi main elmu kira-kira, tapi bisa saja nantinya begitulah adanya hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Masih Merendah, Siap Nomor 2 atau 3

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Rossi Ingin Kalahkan Marquez, Di Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Agar Bertahan, Pedrosa Harus Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Honda Amankan Marquez Hingga 2016, Pedrosa Gak Jelas

BAGIKAN