nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail: Enam Baut di Bahu Pol Espargaro, GP Qatar..?

 

ManiakMotor – Dr. Xavier Mir yang mengoperasi Marc Marquez, telah sukses juga mengoperasi Pol Espargaro yang musuh abadi Marquez di ajang Moto2 dan kini bertemu di MotoGP.

Marquez sudah dalam tahap pemulihan walaupun tak bakal 100% fit di seri pembuka GP Qatar, 21-23 Maret. Sedikit beda dengan Pol yang baru saja memulai proses penyembuhan setelah dilakukan operasi pada tulang selangka kanannya. Sebatang pelat titanium dengan enam baut terpasang pada tulang bahunya.

Itu bakal memengaruhinya ke Qatar. “Ternyata, cidera ini lebih buruk dari dugaan awal. Saya sadar ini tak bakal sembuh dengan cepat. Tapi, saya berpikir positif dan mengikuti proses rehabilitasi sebaik-baiknya. Saya tak tahu apakah fit 100% untuk balapan pertama, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin,” kata juara dunia Moto2 2013 itu yang kini gabung di tim Monster Yamaha Tech3.

Pol juga jadi kandidat musuh utama Marquez di masa mendatang, dan bisa juga musim ini jika M1 milik Pol dibekali spek sama dengan pabrikan. Dia ini  alami kecelakaan fatal dalam tes MotoGP di Losail, Qatar, beberapa hari lalu. Ia langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol.

Dalam tes yang tak diikuti tim pabrikan Honda dan Yamaha itu, ia menjadi pembalap tercepat kedua di bawah Aleix Espargaro, sang abang yang bikin geger musim ini dengan reputasinyasdi Open Class dengan Yamaha FTR. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Ogah Bikin Prediksi, Tak Peduli Ocehan Marquez

Moto2 2014 Tes Jerez: Mesin Dan ECU Baru Honda, Nakagami Tercepat, Malaysia Ok!

Moto3 2014 Tes Jerez: Didikan Rossi Tercepat Moto3, Marquez Ke-10

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Tak Siap 100%, Tak Anggap Rossi Lawan Berat

 

BAGIKAN