nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Aleix Tahu Diri, Sungkan Sesumbar Podium

 

ManiakMotor – Berjaya di sesi tes Sepang dan nomor satu tes Losail tak membuat Aleix Espargaro cukup percaya diri. Pembalap andalan Mobile NGM itu ogah sesumbar membidik podium di GP Qatar pada 23 Maret nanti. Lho, ono opo Bro? Ya, mungkin dalam hati saja, tak perlu diumbar, hehe, bro.

Aleix sadar catatan waktunya saat balap dewek-dewek alias latihan sama sekali tak bisa dijadikan patokan. Lomba di Losail berlangsung 22 laps dengan situasi mental ditekan dan menekan. Belum lagi tergambar soal podium yang telah menanti dipuja sejuta umat MotoGP. Itu beban tersendiri yang tak kalah sulit dilawan oleh diri sendiri. 

Apalagi motor Open Class belum teruji sebenarnya unggul di sirkuit macam apa? Makanya Aleix  masih memfavoritkan The Fantastic Four macam Macr Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Paling banter, katanya, perjuangannya hanyalah finish di 5 besar. Persis di belakang empat orang itu.

“Mencapai ke-5 pun harus melewati adik sendiri (Pol Espargaro/Yamaha Tech3), Smith (Bradley), dan ank-anak Honda (Stefan Bradl/LCR dan Alvaro Bautista/Gresini). Itu saja sulit, jadi sepertinya mustahil berpikir podium,” tutur Aleix yang sebenarnya menjabarkan di atas gunung masih ada gunung, jadi jangan takabur.

Katanya di  crash.net,  jatah BBM 24 liter dalam pacuannya tak signifikan memberikan keuntungan di Losail. Itu tergambar dalam sesi tes lalu. Pesaingnya sesama Yamaha (Pol dan Smith) bisa menuntaskan simulai balapan tanpa terpengaruh suplai bahan bakar yang hanya 20 liter. Catatan waktu mereka pun terbilang rapat. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Qatar; ‘Spek’ Sirkuit Losail, Tempat Duel Menarik

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Rossi Tetap Pede, Tiga + 1 Lawan Satu

MotoGP 2014 Jelang Losail: Siapa Pemecah Rekor di Qatar?

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Tuas Kecil Di M1 Rossi-Lorenzo, Simpan Rahasia

 

 

 

BAGIKAN