nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Bertahan, Pedrosa Memulai Perburuan

 

ManiakMotor – Dua pembalap Repsol Honda telah tiba di Doha, Qatar, dengan kondisi dan motivasi berbeda. Dani Pedrosa segar bugar dan Marc Marquez agak ‘terpincang-pincang’ saat turun dari pesawat. Begitu kelihatan dari pesawat televisi. 

Tentu keduanya akan ikut seri perdana MotoGP 2014 yang sudah dimulai sejak Kamis 20 Maret malam di Indonesia dan raceday 23 Maret 2014 di sirkuit Losail. Marquez sebagai juara dunia mengaku hanya akan bertahan. Tidak risau kalau perhatian kini tercurah kepadanya. Karena persiapan tak maksimal akibat cidera dan istirahat satu setengah bulan.

Meski mulai pulih dan rutin olahraga, ia yakin performanya belum  mencapai 100%. Seperti dibilang sebelumnya, motivasinya di GP Qatar hanyalah berusaha keras memetik poin dan baru di Austin berani berpikir jadi juara. Maklum, Austin yang sangat teknikal itu g cocok dengan karakter membalapnya bersama motornya.

“Agak beda rasanya ke sini (Qatar) sebagai sang juara, hanya dengan misi bertahan. Disayangkan saya gagal ikuti dua tes pramusim, tapi untungnya kondisi fisik mulai baik.  Tinggal tunggu bagaimana hasil Qatar, tapi saya akan bangkit 100% di Austin,” tutur MM yang sebelumnya juga bilang akan berlaga ekstra waspada di Qatar demi menghindari risiko bekas cideranya.

Sebaliknya Dani Pedrosa. Doski harus agresif jika ingin tetap bersaing dalam perebutan trofi juara dunia. Tahun ini jangan main-main buat dirinya, bisa-bisa tahun ke-9 di MotoGP tanpa gelar. Dibandingkan MM, persiapan DP jauh lebih sakses. Dalam tiga tes Sepang dan Philip Island ia melahap lebih dari 500 laps dan  mengoleksi banyak data menyusun variasi set-up dipakai di lomba sebenarnya.

“Saya lebih fokus pada persiapan fisik memasuki seri Qatar. Berolahraga lebih dari cukup. Motor sudah bagus, tapi selalu ada yang mesti diingkatkan sesuai keadaan sirkuit. Kondisi fisik sangat perlu karena sesi GP Qatar berlangsung empat hari,” kata DP dengan mimik seperti ala Pedrosa yang kalem.

Bos Honda Shuhei Nakamoto pun mengaku kagum pada persiapan DP dan yakin RC213V sudah siap berkompetisi. “Tinggal lihat bagaimana kondisi fisik Marc. Meski hanya ikut sekali tes, ia tercepat di sana. Menarik menanti bagaimana awal kompetisi ini dimulai,” tutur Nakamoto lewat rilis tim Repsol Honda.

Kita sama-sama menunggu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang GP Qatar: Format Khusus Losail, 4 Hari 4 Malam

MotoGP 2014 Qatar: Rame Nih, Dorna Paksakan ECU Seragam, Tak Peduli Ancaman Honda

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Mulai Pulih, Suppo Yakin Ngacir

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Aleix Tahu Diri, Sungkan Sesumbar Podium

MotoGP 2014 Jelang Qatar; ‘Spek’ Sirkuit Losail, Tempat Duel Menarik

 

 

 

 

 

BAGIKAN