nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Mulai Pulih, Suppo Yakin Ngacir

ManiakMotor – Marc Marquez dikabarkan mulai pulih dari cidera tulang kaki yang membuatnya tak geber RC213V-nya satu setengah bulan. Ia absen dalam dua kali test pramusim MotoGP 2014. Saat ini, doski sudah getol latihan fisik. Seharusnya dan wajib, ia  diperhitungkan di seri perdana 2014, GP Qatar di Losail, 21-23 Maret.

Fisik belum 100%, tapi soal cerita siap, MM punya mentol gas  pol sesuai karakternya sebagai fighter, seorang petarung tulen. Kiprahnya diyakini langsung tokcer di Qatar. Setidaknya begitulah prediksi Livio Suppo yang jadi Team Principal Repsol Honda tempat MM bernaung.

Suppo berpatok hasil tes Sepang1 yang mencatatkan MM setiap hari jadi pembalap tercepat hingga bikon rekor Sepang. Tambah pula semangat tempurnya. “Idealnya memang ia ikuti semua sesi tes. Tapi, hasil tes awal sudah cukup meyakinkan. Marc punya mesin dan sasis kompetitif. Tak ada pekerjaan besar yang harus ia lakukan jelang Qatar,” kata Suppo sebagai pemimpin memang harus menyuntik semangat anak buahnya.

Yang harus dilakukan MM masuk seri Qatar  memaksimalkan kebugaran. Di freepractice tinggal set-up motor sesuai cuaca, suhu, kondisi aspal dan fisik MM di Losail. “Persiapan memang kurang dibanding pesaing. Pasti sulit 100% macam tahun lalu. Perlu hati-hatian ekstra di seri pembuka karena risikonya besar. Hanya coba meraih poin sebisa mungkin. Dan, di seri kedua Austin barulah bertarung berebut juara,” kata MM.

Tapi, jangan lupa Bro, tabiat MM belum berubah. Meski bilangnya begitu, ia langsung akan tancap jika merasa nyaman di sesi FP. Soal risiko, emangnya kapan MM bias tampil adem di lintasan. Begitu balapan, yang ia pikirkan hanyalah begaimana menyikat lawa. Nah, semoga saja begitu agar kite-kite ini bisa nonton nggak pakai ngantuk. Maklum waktu balapannya sudah menjelang subuh di Indonesia. Begitu lae! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Aleix Tahu Diri, Sungkan Sesumbar Podium

MotoGP 2014 Jelang Qatar; ‘Spek’ Sirkuit Losail, Tempat Duel Menarik

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Rossi Tetap Pede, Tiga + 1 Lawan Satu

MotoGP 2014 Jelang Losail: Siapa Pemecah Rekor di Qatar?

 

 

 

BAGIKAN