nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Tak Siap 100%, Tak Anggap Rossi Lawan Berat

 

ManiakMotor – Kompetisi 2014 akan dimulai 10 hari lagi di GP Qatar. Saat ini Marc Marquez yang membela Repsol Honda Team masih harus bolak-balik ke klinik Dr. Xavier Mir di Barcelona. Ia sibuk untuk penyembuhan cidera kakinya agar siap di Losail. Apa kata sang juara dunia 2013 itu?

Ia bilang proses penyembuhannya termsuk cepat. Ia pastikan hadir dan balapan pada seri pembuka nanti. Tapi, bagaimana hasilnya, itu yang tanda tanya dan baru bisa diterka usai sesi Free Practice 1 sampai 3. “Mungkin penampilan saya belum akan 100%. Yang bisa dilakukan melakukan yang terbaik,” tegas MM yang tak ikut tes Sepang2 dan Philip Island yang artinya ia sama sekali tak berinteraksi dengan pacuannya sebulan terakhir.

Kesempatannya naik kembali di RC213V,  ya di Qatar nanti. Terakhir kali MM menggenjot  RC213V adalah tes Sepang1 di mana doski selalu jadi pembalap tercepat. Tapi, itu tak bisa jadi patokannya memasuki seri Qatar meskipun waktu tempuhnya di Sepang1 tak bisa dilewati rider lain di tes Sepang2. Apalagi, ini bertanding di sirkuit beda dengan karakter dan cuaca yang juga beda.

Itu sebabnya MM tak berharap banyak di Qatar. Yang harus dilakukan di sana adalah bertanding waspada untuk poin. Ia harus lebih bijak tak menuruti nafsu menyerang. Sebagai juara dunia bertahan, ia akan terima tekanan sejak awal balapan. “Terpenting mempertahankan gelar. Ambil poin sebisa mungkin di Qatar, dan berikutnya akan normal di Austin,” ujar MM yang diperkirakan memang akan pulih betul pada seri kedua yang berlangsung di Austin, Texas.

Kaitan mempertahankan gelar itu, MM memprediksi lawan terberatnya adalah Dani Pedrosa (rekan setim di Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing). Ia mengesampingkan Valentino Rossi di tiga besar meskipun The Doctor mengalami kemajuan signifikan dalam tes pra musim. “Mungkin kedengarannya tak enak, tapi prediksi saya adalah saya yang  nomor satu, Dani kedua, dan Jorge ketiga,” katanya.

Waw.. Setuju nggak? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Buatan Italia, Livery BAru Ducati Diluncurkan di Jerman

MotoGP 2014: Pol Kecelakaan Harus Operasi, Tanda Tanya Seri Pembuka

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Aleix Espargaro Dan Adiknya, Satu-Dua Hari Terakhir

MotoGP 2014 Test Losail: Gairah Pol Espargaro, Incar Abang Sendiri

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Hari Kedua Balik Honda Yang Unggul

 

 

 

BAGIKAN