nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Ogah Bikin Prediksi, Tak Peduli Ocehan Marquez

ManiakMotor – Dani Pedrosa itu mungkin memang terlalu kalem. Saat Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez sesumbar dengan target masing-masing, DP hanya berujar “lihat nanti saja” soal rivalitas musim 2014 dan sudah dimulai di Qatar, 21 Maret untuk latihan dan raceday 23 Maret ini.

Inilah kesempatan terakhir DP meraih gelar dunia setelah sembilan musim di MotoGP, di tim elit Repsol Hnda pula. Maklum, kontraknya di tim oranye itu akan hangus di akhir musim 2014. Perpanjang atau tidak sangat bergantung pada performanya musim ini.

Tak peduli, tidak terpancing sesumbar lantang dari Marquez yang bikin merah telinga lawan. Coba dengar, eh baca kata Marquez. “Saya nomor satu, dua Dani dan ketiga Jorge,” kata MM. DP sendiri ogah mengomentari ‘adik’ setimnya itu. “Pembalap terkuat nanti ketahuan saat lomba. Terlalu dini membuat prediksi pada saat ini,” tandasnya yang pastinya tak bermaksud nyindir MM yang sangat percaya diri.

Dengan alasan itu pula DP tak ingin sebut apakah ia akan lebih kompetitif musim ini ketimbang tahun lalu. Itu lebih ditentukan saat balapan dari satu seri ke seri berikutnya. Tak hanya faktor motor yang mumpuni, tapi juga siap dan sigap pembalapnya. Intinya, ia merasa tak cukup memprediksi semuanya hanya berdasarkan tes pra musim selama ini.

“Dari segi motor, tak banyak perubahan spesifikasi dari tahun lalu. Hanya perubahan mesin dan elektronik untuk menyesuaikan dengan regulasi 2014. Dalam hal itu Honda sudah melakukan adaptasi dengan baik, khususnya dengan pasokan bahan bakar yang berkurang seliter dari tahun lalu. Begitu pun dengan penggunaan ban belakang tipe baru. Apakah itu cukup kompetitif atau tidak, lihat nanti saja di balapan pertama. Seberapa kuat lawan-lawan yang dihadapi,” tambahnya.

Ah, DP…DP, kenapa sih nggak mau sesekali menggertak lawan dan berusaha membuktikannya? Andro

BACA JUGA

Moto2 2014 Tes Jerez: Mesin Dan ECU Baru Honda, Nakagami Tercepat, Malaysia Ok!

Moto3 2014 Tes Jerez: Didikan Rossi Tercepat Moto3, Marquez Ke-10

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Tak Siap 100%, Tak Anggap Rossi Lawan Berat

MotoGP 2014: Buatan Italia, Livery BAru Ducati Diluncurkan di Jerman

MotoGP 2014: Pol Kecelakaan Harus Operasi, Tanda Tanya Seri Pembuka

 

BAGIKAN