nhk

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Rossi Tetap Pede, Tiga + 1 Lawan Satu

 

ManiakMotor – Seperti musim lalu, Valentino ‘The Doctor’ Rossi bakal dikeroyok tiga matador Spanyol untuk berebut tiga tempat di podium. Nggak dikroyok pun, format skill di MotoGP terkini memang demikian. Dan dimulai sejak GP Qatar 21-23 Maret 2014 yang akan berlangsung sepanjang musim.

Bahkan dengan perkembangan testing pramusim, jadinya tiga plus satu lawan satu. Plusnya ditambah Aleix Espargaro yang juga senegara dengan Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Tahun lalu, sebelum Aleix, Rossi mereka selalu tempatkan di posisi ke-4.

Rivalitas papan atas dengan ilmu nyata, tak akan jauh dari musim lalu sesuai joki dikontrak menggeber motor pabrikan yang kaya teknologi. Tapi hasil test juga memengaruhi macam Aleix tadi, atau akal Ducati yang memfaatkan celah Open Class. Eh, tapi Ducati kan dari Italia, satu pembalapnya juga dari sana, hehe.  

Namun, Rossi tahun percaya diri tinggi. Itu didapat dari latihan rutin dirt track demi refleks dan fisik. M1-nya juga sudah tak masalah dengan rem. Lantaran distribusi bobotnya sudah bisa disetel. Maka targetnya yang dipancang rutin naik podium. “Bukan hal mudah lantaran tiga lawan di atas sangat cepat. Tapi, saya bersemangat bertempur melawan mereka,” tegas pemegang 9 gelar juara dunia itu sembari waspada pada Aleix..

Perubahan sasis, mapping engine sesuai aturan bahan bakar plus pengembangan kinerja SSG pada M1 Rossi, bikin Silvano Galbusera lebih ‘mudah’ menstruktur ulang M1. Kepala mekanik baru Rossi ini sampai dengan testing memberikan motor sesuai selera ‘majikannya’. Buktinya, tes Sepang1 dan Sepang2, Rossi ke-2 dan ke-1, bro. “Persiapan kali ini jauh lebih baik. Tahun lalu banyak masalah teknis, kini  nyaman, saya bisa pacu M1 sampai limit,” tandas Rossi. 

Tinggal dibuktikan Doc. Perlihatkan umur bukan penghalang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rossi Serius Kembangkan VR46, Gaya Balap Tetap Sama

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Aleix Tahu Diri, Sungkan Sesumbar Podium

MotoGP 2014 Jelang Losail: Siapa Pemecah Rekor di Qatar?

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Tuas Kecil Di M1 Rossi-Lorenzo, Simpan Rahasia

MotoGP 2014: Serba Gelap di Seri Pembuka Losail Qatar

 

BAGIKAN