nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: 2 Pemain Superbike Naik ke MotoGP

 

ManiakMotor – Dalam waktu hampir bersamaan, dua pembalap aktif WSBK naik ke kancah MotoGP 2014. Mereka adalah Eugene Laverty dan Loris Baz. Laverty akan memperkuat tim Aspar Honda, sedang Baz baru pada Sabtu (4/10) ditetapkan jadi joki tim NGM Forward Racing musim 2015.

Baz saat ini bukan menjadi pemain band, tapi rider Kawasaki di WSBK dan sementara menghuni urutan 5 klasemen kejuaraan dunia. Laverty yang memperkuat Suzuki berada di urutan 7. Baz menjadi daya tarik tersendiri karena usianya yang baru 21 tahun. Pembalap Prancis itu akan menjadi rekan setim Stefan Bradl dan siap gempur-gempuran dengan tunggangan Yamaha YZR-M1 Open Class seperti motor milik Aleix Espargaro musim ini.

Selain Laverty dan Baz, masih ditunggu kabar dari seorang pemain WSBK lainnya, Marco Melandri dari kubu Aprlia. Anak Italia mantan pembalap MotoGP itu difavoritkan jadi joki Aprilia yang ikutan MotoGP mulai musim depan. Melandri masih plin-plan bikin keputusan, kembali ke MotoGP atau bertahan di WSBK dengan target juara dunia tahun depan? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Cristian Gabarrini Menjamin Jack Miller, Persis Stoner

Moto3 2014 Jelang Motegi: Si Cantik Ana Terancam Pensiun Dini

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Michelin Jamin Tak Ada ‘Ban Siluman’ Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Line-Up Pembalap 2015, Isu Lorenzo ke Ducati Masih Panas

BAGIKAN