nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Bos Yamaha Kasih Pujian, Pembalapnya Pada Pintar

 

ManiakMotor – Lin Jarvis, bos Yamaha Motor Racing, angkat topi pada Jorge Lorenzo, walau baru sekali menang tahun ini. Dia juga kasih jempol padaAleix Espargaro yang kebetulan juga pakai Yamaha dari hasil mereka di sirkuit Aragon, Spanyol, baru lalu.  Bahwa mereka pembalap pintar, ketimbang lawan. Apa maksudnya?

Anak buah harus dipuji jika bekerja dengan baik, bos. Ditambah bisa memperkecil kemaluan yang saat ini jadi 12-2. Honda 12 kali menang dan Yamaha dua kali pada 14 laga. “Lorenzo melakukan tindakan dramatis yang indah. Ini juara Jorge di kandang sendiri dan berturut dari Yamaha setalah Valentino (Rossi) di Italia,” jelas Jarvis dengan sumringah di rilisnya.

Masih cerita Jarvis, balapan antara kering dan basah memang situasi yang berat. Apalagi dari kering yang tiba-tiba hujan, kacau beibeh. Seperti itu keputusan ada di tangan pembalapnya. Jarvis terus terang, yang  paling mengesankan dia di Aragon adalah Aleix Espargaro. Baginya, Aleix melakukan tindakan tepat melakukan pit line pertama kali di saat semua pembalap masih ragu. Hasilnya memang Aleix bisa podium.

Saat melihat Aleix melakukan pit stop, Jarvis berharap Lorenzo melakukan hal yang sama. Dengan ban slick yang digunakan, terlalu lama melakukan 1 lap saat mulai basah bangat. “Akhirnya Jorge masuk juga dan manfaatnya luar biasa. Dalam siatuasi krodit seperti itu, penentunya keputasan tepat dari pembalap. Jorge sudah melakukan itu,” tambah Jarvis sambil berharap pada pembalapnya melakukan hal sama di empat sisa seri 2014, termasuk di Motegi.

Artinya, mereka yang masuk pit stop duluan adalah pembalap pintar. Jarvis memang sebelumnya minta maaf pada mereka yang berjatuhan. Ya mungkin maksudnya pada Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang membela Honda, hehe. Maksudnya apa, nih. Ya kolo bertindak tepat, sama saja pintar kan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Keluarga Marquez Menunggu Sejarah Langka Prototipe

MotoGP 2014: Ini Joki Andalan Dan Mesin Motor Suzuki 2015

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Serba Perdana di Podium, Aleix Unggul Taktik

MotoGP 2014 Jelang Motegi, Jepang: Rossi Tiang MotoGP, Begitu Kata Bos Dorna

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Rossi Ora Opopo, Siap Tempur Di Asia, Pertama Motegi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353