nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Dovizioso Akui Nyaris Gabung Suzuki

ManiakMotor – Jelang laga Motegi, Jepang, Andrea Dovizioso buka suara soal tawaran Suzuki yang menggiurkan. Ia nyaris meninggalkan Ducati yang diperkuatnya sejak tahun lalu. “Jujur saja saya menyukai tawaran mereka. Mereka telah berjuang untuk merayu. Mereka tahu pengalaman saya yang  pernah pakai tiga merek,” sebut rider Italia yang eks pembalap Repsol Honda, Yamaha Tech3, dan sekarang di Ducati ini.

Tanpa sebut nilai uang yang ditawarkan, intinya Dovi menilai proposal yang diajukan dan pendekatan Suzuki sangat bagus. Ia sudah hampir setuju dan teken kontrak dengan pabrikan Jepang yang kembali ke kancah MotoGP setelah keluar pada musim 2011 itu.

Bahwa kemudian batal dan teken kontrak lanjutan di Ducati hingga tahun 2016, bukan karena ia ingin bela pabrikan dari negerinya. Tapi, semata-mata karena tak ingin bekerja mulai dari nol di Suzuki dan membuang investasi jerih payahnya selama dua tahun awal di Ducati.

“Sudah banyak yang kami lalukan di Ducati. Akhirnya saya merasa sayang jika investasi dua tahun ini terbuang begitu saja,” tegas Dovi yang diakui petinggi Ducati sebagai joki yang memberi banyak kemajuan pada pengembangan Desmosedici saat ini.

Luigi Dall’Igna, pakar mesin yang sejak tahun ini memimpin proyek Ducati di MotoGP pun memuji kinerja Dovi. Bukan saja karena podium di GP Austin dan Assen, tapi lebih pada proses riset dan pengembangan yang terus berjalan dan sedikit demi sedikit membawa perubahan penting. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Rossi Punya Jagoan Baru

MotoGP 2014 Motegi, Jepang (Jelang): Asli Sirkuit Honda, Kans M1 Tetap Besar

MotoGP 2014 Motegi (Jelang): Memang Sih SIrkuitnya Honda, Peluang Rossi – Lorenzo Tetap Ada

MotoGP 2014 Jelang Motegi: 2 Pemain Superbike Naik ke MotoGP

 

BAGIKAN