nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Hanya Perlu Kalahkan Pedrosa, Marquez Juara Dunia di Motegi

ManiakMotor – Ironis brosist, ternyata Honda belum pernah rayakan sukses pembalapnya jadi juara dunia di Motegi. Justru pesaing yang pesta pora di Motegi saat pastikan gelar dunia seperti Casey Stoner (Ducati/2007) dan Valentino Rossi (Yamaha/2008).

Karena itu secara halus sebenarnya ada tekanan untuk Marc Marquez untuk pastikan gelar dunia di seri Motegi. Apalagi, syaratnya pun terbilang mudah. Ia cukup finish di depan Pedrosa maka gelar dunia sudah didapat karena saat ini sudah unggul 75 poin. Tapi, itu dengan catatan jangan pula sampai Si Marquez ini dikalahkan Rossi dengan selisih poin 3 atau Lorenzo dengan selisih 15 angka di Motegi.

Gampangnya begini, Marquez dan Honda bisa rayakan gelar jika menang di Motegi sekaligus pembalap ketiga yang pastikan gelar di trek milik Honda itu. Jika Lorenzo atau Rossi juara, ia cukup finish kedua. Nah, jika Rossi – Lorenzo finish 1-2, jadi nomor tiga pun tak apa. Yang penting tetap di depan Pedrosa.

Gampang kan! Bakal makin mudah jika Pedrosa mau disuruh ngalah, demi Honda hehehe! Itu di satu sisi demi amankan gelar 2014. Tapi, di sisi lain, apa iya kubu Honda mau biarkan Yamaha merajalela di rumah sendiri. Jika tidak rela, maka Marquez dan Pedrosa harus dituntut fight menjadi juara.

Marquez sendiri belum bicara soal langkah yang akan dipilihnya. Masih pikir-pikir, katanya. Meski di benaknya yang terpenting adalah juara dunia. Honda pun belum secara terbuka menyebut opsi yang mereka tuntut dari pembalapnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Dovizioso Akui Nyaris Gabung Suzuki

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Rossi Punya Jagoan Baru

MotoGP 2014 Motegi, Jepang (Jelang): Asli Sirkuit Honda, Kans M1 Tetap Besar

MotoGP 2014 Motegi (Jelang): Memang Sih SIrkuitnya Honda, Peluang Rossi – Lorenzo Tetap Ada

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353