nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Keluarga Marquez Menunggu Sejarah Langka Prototipe

 

ManiakMotor – Keluarga besar Marquez tengah bersiap menunggu rekor langka. Jadikan Marc Marquez juara dunia MotoGP dan saat bersamaan si adik, Alex Marquez, jadi juara dunia Moto3. Langka kan, sekaligus sejarah di tahun bersamaan kakak beradik juara duni di kelas berbeda.

Empat seri balap tersisa penentunya, di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia. Khususnya buat Marc yang unggul jauh di klasemen, memang sudah di atas kertasi. Kini ia punya poin 292. Lawan terdekat adalah Dani Pedrosa (217). Jika Marquez menang di Motegi pertengahan Oktober maka di situlah ia menjadi juara dunia 2014. Poin totalnya jadi 317 dan tak bakal terkejar oleh Pedrosa, apalagi yang lain.

Strategi apa yang akan dimainkan Marc di Motegi. Memaksakan kemenangan dengan risiko jatuh seperti beruntun terjadi di Misano dan Aragon? Atau bermain aman dan sabar dengan menunda kepastian gelar di Australia atau Malaysia.

Belum diputuskan mainkan strategi yang mana meski sebelumnya Marc bilang kejuaraan dunia jauh lebih penting dari juara seri. “Kecuali di Aragon karena main di depan fans sendiri. Setelah itu pentingkan poin kejuaraan,” ujar Marc usai GP Misano.

Itu rencana Marc dan sepertinya cukup cerdik untuk amankan gelar. TapI, di sisi lain, Honda punya keinginan pembalap kesayangannya itu bisa pastikan gelar di Motegi, markas Honda sendiri. Dengan begitu perayaan awal bisa dimeriahkan seluruh keluarga besar HRC di Jepang.

Keputusannya pada Marc. Memaksakan kemenangan di Motegi untuk penuhi harapan Honda atau teruskan strategi awal. So, ini yang jadi daya tarik tersendiri masuk Motegi. Kalau Marc masih bisa memilih, lain halnya dengan Alex yang harus fight berebut gelar 2014. Ia kini memimpin klasemen Moto3 setelah runner-up di Aragon sementara Jack Miller jatuh dan gagal dapat poin.

Unggul 11 angka dari Miller (poin 195) posisi Alex jauh dari aman. Apalagi, Alex Rins yang rekan setimnya di Estrella Galicia pun ikut mengancam dengan poin 188. Motegi akan jadi ajang penting buat keluarga Marquez. Mereka tak perlu pikirkan keluarga lawannya, apalagi keluarga kita-kita di kampung halaman masing-masing hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ini Joki Andalan Dan Mesin Motor Suzuki 2015

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Serba Perdana di Podium, Aleix Unggul Taktik

MotoGP 2014 Jelang Motegi, Jepang: Rossi Tiang MotoGP, Begitu Kata Bos Dorna

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Rossi Ora Opopo, Siap Tempur Di Asia, Pertama Motegi

BAGIKAN