nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Line-Up Pembalap 2015, Isu Lorenzo ke Ducati Masih Panas

ManiakMotor – Perburuan pembalap MotoGP musim 2015 sudah hampir selesai. Tinggal dua tempat di Gresini Aprilia dan Avintia Ducati yang masih kosong. Penetapan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales oleh Suzuki serta penunjukan Eugene Laverty di tim Drive7 Aspar adalah berita tebaru soal line-up alias jajaran pembalap musim depan. 

Satu tempat dalam tim baru Gresini Aprilia jadi milik Alvaro Bautista. Sedang satu joki lainnya yang tadinya disebut Marco Melandri ternyata belum bisa diputuskan. Melandri yang eks rider MotoGP itu dikabarkan tengah berpikir bertahan di WSBK saja karena punya kans menjadi juara dunia musim depan. Mungkin menurutnya itu lebih baik ketimbang mengembangkan motor baru.

Hot gossip untuk 2015 masih dipegang jack Miller. Soalnya, remaja belia Australia itu tembak langsung ke MotoGP dari Moto3, tanpa melewati jenjang Moto2. Itu kali pertama terjadi, makanya timbul pro dan kontra.

Gosip lain yang masih panas di dalam (artinya di kalangan tertentu saja) masa depan Jorge Lorenzo. Resminya ia dikontrak Yamaha untuk 2015 dan 2016, sama dengan rekan setim Valentino Rossi. Tapi, ada cerita tersembunyi, ada klausul khusus dalam kontrak Lorenzo, yakni bebasnya doi meninggalkan  Yamaha pada akhir 2015 jika ia merasa harus pergi.

Klausul itu diyakini erat kaitannya dengan Ducati. faktanya Andrea Iannone yang naik dari Pramac Ducati ke tim utama pun hanya dikontrak sampai 2015. Beda dengan Andrea Dovisiozo yang durasinya hingga akhir 2016.

Skenarionya, Lorenzo dipersiapkan membesut Desmosedici GP16 karena saat itu diperoyeksikan Ducati yang dibangun Luigi Dall’Igna sudah siap tempur melawan Honda dan Yamaha.  Sekadar info, hubungan Lorenzo dan Dalli’Igna memang  kenal dekat karena keduanya berkolaborasi kala Lorenzo mainkan Aprilia di GP125.

Isu Lorenzo ke Ducati bukan hal baru dan menjadi isu panas kala Lorenzo seperti mengulur waktu untuk perpanjangan kontrak di Movistar Yamaha. Dalli’Igna sendiri pernah berkomentar kalau semua tim pasti inginkan rider sekelas juara dunia 2010 dan 2012 itu. “Tapi, saat ini kami belum siap. Saat Ducati bisa menyaingi pabrikan lain, saat itulah kami butuh pembalap sekelas Jorge. Ia butuh motor yang bisa ia bawa berebut gelar dunia, bukan merancang dan membangun motor,” katanya.

Nah, silakan sampeyan tarik benang merahnya antara klausul kontrak di Yamaha, fakta durasi kontrak Iannone di Ducati, plus ucapan Dalli’Igna. Apakah itu tanda-tanda Lorenzo akan ke Ducati musim 2016? Monggo, simpulkan saja sendiri! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: M1 Mulai Nanjak, Rossi-Lorenzo Serbu Tuan Rumah

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Bos Yamaha Kasih Pujian, Pembalapnya Pada Pintar

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Keluarga Marquez Menunggu Sejarah Langka Prototipe

MotoGP 2014: Ini Joki Andalan Dan Mesin Motor Suzuki 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353