nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi Lorenzo:Rossi dan Marquez Lebih Ngotot Ketimbang Stoner dan Pedrosa

ManiakMotor – Wawancara eksklusif dengan stasiun televisi Italia, Sky TV, Senin (6/10) malam, Jorge Lorenzo banyak bicara. Ya iyalah, namanya juga diwawancara, masak diam saja. Mboten-mobten wae. Yang ditekankan isu pindah tim dan juga lawan-lawannya.

Bukan berarti membantah berita maniakmotor.com menulis isu terselubung soal kontrak baru JL dengan Movistar Yamaha. Di sana disebut adanya opsi putus kontrak jika hasil 2015 tak sesuai harapannya. Opsi itu ditengarai berkaitan dengan Ducati musim 2016. “Wajar buat pembalap suatu saat ingin coba motor lain. Tapi, saya ingin selamanya di Yamaha. Jika mau, kesempatan itu sudah saya ambil pada musim 2009 atau 2012,” tukas JL tanpa sebut brand Honda yang meminangnya kala itu, juga tak sebut Ducati di tahun-tahun mendatang.

Ia akui faktor penting untuk tentukan pilihan adalah kualitas motor plus nilai kontrak alias fulus yang muyus masa depan ketika pensiun. “Itu hal penting, tapi di saat sama juga penting untuk dapatkan suasana tim nyaman. Itu yang bikin saya betah di Yamaha, karena sama-sama berjuang jadi juara. Saya tak akan pernah pindah tim di MotoGP. Kalau rider lain bisa begitu.”

Soal lawan, ada 4 pembalap top yang dihadapi sepanjang karirnya di kelas primer. Yakni Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan dalam dua tahun ini Marc Marquez. “Yang paling sulit dikalahkan adalah Rossi dan Marquez,” tegasnya yang sudah merasakan betapa sulitnya mencari celah dari joki itu saat bertarung rapat.

Alasannya, Rossi dan Marquez punya tipikal petarung dan tak mudah menyerah. Mereka selalu berusaha jadi juara dengan berbagai cara, pantang putus asa meski dapat kesulitan atau bermain pada trek yang tak disukai. “Beda dengan Stoner dan Pedrosa. Jika dapat problem sebelum atau saat balapan, mereka cenderung bertahan dan siap menjadi nomor dua tau tiga, yang penting poin,” tukasnya.

Itu kata JL, Bung! Tapi, jika dicermati, benar adanya. Sayang si pewawancara tak bertanya JL di kelompok yang mana, tipikal petarung macam Rossi – Marquez atau mirip karakter Stoner – Pedrosa? Tak usah dijawab, karena sampeyan toh sudah tahu jawabannya hehehe. Lorenzo gitu lho! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Hanya Perlu Kalahkan Pedrosa, Marquez Juara Dunia di Motegi

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Dovizioso Akui Nyaris Gabung Suzuki

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Rossi Punya Jagoan Baru

MotoGP 2014 Motegi, Jepang (Jelang): Asli Sirkuit Honda, Kans M1 Tetap Besar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353