nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: M1 Mulai Nanjak, Rossi-Lorenzo Serbu Tuan Rumah

 

 

ManiakMotor – Setelah digebuk 12-0,  pecah juga telur dari Yamaha secara beruntun. Valentino Rossi menang di Misano plus Jorge Lorenzo di Aragon. Skor 12-2 pun diharap menjadi 12-3 di trek milik Honda, Motegi, pada GP Jepang minggu depan.

Tak mudah, karena sosok Marc Marquez tidak pilih-pilih settingan RC213V. Bagi Marquez yang  penting masih motor MotoGP, model settingan apa pun akan bisa dibikin kencang. Hanya kecelakaan yang bisa menghambat dia seperti dua seri yang dimenangi Yamaha.

Sebenarnya Yamaha tetap berkembang. Fakta joki Yamaha dengan M1 kini bisa juara lewat duel ketat. Di Misano Rossi di lap-lap awal tarik-tarikan dengan Marquez. Bahkan, jatuhnya Marquez akibat memaksa mengejar Rossi. Demikian juga Lorenzo yang sebelum hujan fight dengan Marquez yang beberapa kali gantian memimpin.

“Penampilan Jorge belakangan ini sangat istimewa, kami suka,” kata Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Movistar Yamaha. Jarvis bakal mengerahkan seluruh kemampuan krunya menyiapkan M1 dalam kondisi siap tempur di Motegi, untuk mengubah kedudukan.  

Progres teknis M1 belum diiringi dengan mudah dapat set-up sejak awal. Pembalapnya di saat-saat genting baru menemukan yang mereka mau lewat kerja keras di sesi free practice. Sama dengan yang akan dilakukan di Motegi. Buat Yamaha, menang di Motegi punya nilai sendiri. Itu sirkuit semacam halamannya Honda. Kuncinya, seperti cara mereka melacak settingan di Misano dan Aragon. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Bos Yamaha Kasih Pujian, Pembalapnya Pada Pintar

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Keluarga Marquez Menunggu Sejarah Langka Prototipe

MotoGP 2014: Ini Joki Andalan Dan Mesin Motor Suzuki 2015

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Serba Perdana di Podium, Aleix Unggul Taktik

 

BAGIKAN