nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Marquez Ora Mikir Juara

ManiakMotor – Cukup finish di depan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, Marc Marquez dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2014 di GP Jepang, Motegi, yang raceday-nya Minggu, 12 Oktober. MM tahu betul kondisi itu. Apalagi juara di Motegi, ya mantaplah. Selain juara dunia, sekaligus menyamai rekor Mick Doohan dengan 12 menang dalam semusim.

“Kesempatan menjadi juara dunia memang sangat terbuka di Jepang. Tapi, saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan hal itu. Main seperti biasa saja, bekerja keras sejak sesi Jumat untuk mencari racing line sembari menyetel motor. Lalu tanding 100% saat balapan,” kata MM yang pasti RC213V-nya punya set-up dasar yang lengkap di Motegi. Kan sebagian besar motor di bangun di sirkuit tersebut. Itu pula yang akan menaikkan mental Marquez sejak sesi latihan.

Marquez hanya berhap balapan kali ini tak terganggu hujan. Jika lintasan kering, peluangnya tentu lebih besar. Modal sebagai runner up tahun lalu pun bisa jadi penyemangat. “Jadi istimewa lagi memastikan gelar di Motegi. Di rumah dan di depan komunitas Honda,” tambahnya. Lho ini penulis rislinya yang salah kaleee. Tadi katanya  ora mikir hal jura, tapi omongan ini soal juara, hehe.

Saran dari maniakmotor sih MM sebaiknya abaikan juara. Bila terbebani mempercepat gelar dunia, bisa jadi hasil akhir kontra produkif seperti di Misano dan Aragon. Dua insiden itu adalah gambaran betapa mental MM masih goyah di lintasan, khususnya saat dapat tekanan dari lawan.

Bukitnya, ia tak bisa menahan nafsu menyerang kala bentrok dengan Rossi di Misano. Ia juga tak bisa kendalikan situasi saat diimbangi bahkan dipepet-pepet Pedrosa dan Lorenzo di Aragon. Padahal, jika main aman saja di dua balapan itu, mungkin saat ini MM sudah juara dunia 2014.

Sebagai pembalap milik Honda, bisa jadi situasi MM saat ini dilematis. Pasti ia ingin gelar secepatnya, ingin pula itu didapat di depan hidung para petinggi HRC. Di sisi lain, berlomba 100% pun berisiko seperti di Misano dan Aragon, belum lagi performa M1 milik Rossi dan Lorenzo yang nanjak. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Lorenzo Harus Didoakan

MotoGP 2014 Motegi (Jelang): Sakit Kepala Sembuh, Rossi Ok Bersama M1-nya

MotoGP 2014 Jelang Motegi Lorenzo:Rossi dan Marquez Lebih Ngotot Ketimbang Stoner dan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Hanya Perlu Kalahkan Pedrosa, Marquez Juara Dunia di Motegi

BAGIKAN