nhk

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Nakasuga, Pembesut M1 Pabrikan Lewat Jalur Wild Card

ManiakMotor – Sampeyan tahu Norifumi Abe? Almarhum adalah pembalap Jepang paling fenomenal lewat jalur wild card. Bermodal kartu sakti dari panitia itu ia langsung terkenal begitu bisa bikin gelagapan Mick Doohan di lintasan.

Itu pula yang selalu menginspirasi rider Jepang untuk tampil heroik kala mendapat jatah sama di GP Jepang. Terjadi di semua kelas, dan para pembalap yang tengah cari nama itu berlomba tak kenal takut macam serdadu Jepang di Perang Dunia II.

Tahun ini yang dapat jatah itu adalah Katsuyuki Nakasuga yang sayangnya tak lagi muda, sudah berumur 33 tahun. Ia tester Yamaha dan selama ini ikut dalam pengembangan teknologi M1. Di Motegi akhir pekan ini Katsunaga membesut M1 spek pabrikan kelima di grid position. Empat unit lainnya menampilkan joki Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

“Saya terlibat pengembangan M1 selaku test rider. Ini saatnya memperlihatkan M1 dalam gaya balap ‘Katsuyuki Nakasuga’ di lintasan balap sesungguhnya. Saya punya ridingstyle tersendiri,” kata pemegang empat gelar nasional Jepang itu.

Meski sulit mengharapkan penampilannya bisa sehebat Norick Abe, tapi munculnya Nakasuga tetaplah daya tarik tersendiri. Khususnya buat fans lokal. Terlebih lagi buat keluarga dan sohib-sohib Nakasuga. Mereka pasti suka kalau Nakasuga bisa repotkan pembalap regular Yamaha. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Prajurit Honda Dituntut Team Order???

MotoGP 2014 Motegi (Jelang); Rossi Cerita Psikologis Dan Mental Kecepatan

MotoGP 2014 Jepang (Jelang): Ducati Punya Potensi Di Motegi, Empuk Di Sirkuit Rem Deras

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Marquez Ora Mikir Juara

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353