nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Dunlop dan Pirelli Puas di Lahan Masing-Masing

ManiakMotor – Setelah Michelin ditetapkan sebagai pemasok ban tunggal MotoGP mulai 2016, Dunlop langsung sebar rilis mengapa akhirnya tak ikut tender. Katanya mau fokus di Moto3 dan Moto2 saja.

Pabrikan asal Amrik yang belakangan bermitra dengan Goodyear dan Sumitomo itu memang sudah menjadi official tyre Moto3 dan 2 yang digelar berbarengan dengan MotoGP. Meskipun teknologi yang dimiliki mumpuni untuk pacuan MotoGP, tapi Dunlop merasa tak perlu ambil peluang di kelas primer itu.

“Produk kami sudah terbukti mampu memenangi banyak balapan berkelas dunia. Tapi, kami memutuskan tak ikut tender MotoGP dan fokus pada kelas Moto3 dan 2 saja,” ujar Sanjay Khanna, Managing Director Dunlop Motorsport and Motorcycle EMEA.

Mereka puas dengan kesempatan riset dan pengembangan produk dari kelas pendukung itu. Hal sama diapungkan Pirelli, pabrikan Italia yang sebelumnya juga disebut berminat. Selain dikenal sebagai pemasok ban F1 dan reli dunia, saat ini Pirelli juga jadi official tyre di kancah kejuaraan dunia superbike, WSBK, yang juga dipromotori Dorna Sports. “Kami merasa asyik di WSBK, tak ada keputusan ikut tender MotoGP,” tukas Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirelli.

Ooo, begitu rupanya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Official Tyre MotoGP, Michelin Gantikan Bridgestone

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Tak Pentingkan Duit Honda

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kembangkan Ducati, Gigi Ingin Pertahankan Dovi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Honda Inginkan Rea Di Kelas Para Raja

 

BAGIKAN