nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Hohe Lorenzo Bantah Omongan Rossi

ManiakMotor – Dibilang frustrasi dan tertekan oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo pun bereaksi dengan komentar rada sinis. Hmm, gejala apa nih?

Katanya, bila sedang terpuruk, orang lain memang mudah berkomentar dan kritik apa saja. “Yang bisa saya lakukan hanyalah berlatih lebih keras dari sebelumnya dan menunggu kesempatan,” kata Hohe, panggilan lain Lorenzo di kalangan pembaca maniakmotor.com selain JL dan Jolor.

Hohe tegaskan setegas-tegasnya, Rossi memang lebih baik darinya awal musim ini dan itu biasa dalam balapan. Ia terkendala perubahan spek ban belakang 2014 dan belum juga bisa dapatkan setingan dengan M1 dan riding style-nya. Tetap gagal meski di LeMans lalu sudah memindahkan sebagian bobot pacuan ke bagian belakang untuk menambah grip dan konsisten dengan ban lembut.

Ia sebut Sebastian Vettel di kancah Formula1 mengalami hal sama dengannya. “Musim lalu ia angat mudah meraih kemenangan. Begitu regulasi berubah, justru rekan setimnya yang lebih maju. Kecepatan adaptasi satu sama lain memang berbeda,” kata Hohe.

Ia juga membantah tudingan tak lagi berkonsentrasi karena sejak awal menginginkan podium pertama kejar gelar dunia. Sekalian dibantah, agar dia punya alibi pindah tim, bila M1 tak sesuai harapannya. “Sejak Austin saya sudah sadar sangat berat mengejar gelar dunia. Saya tak memikirkan kejuaraan dunia, hanya ingin lebih kompetitif dari satu race ke race berikutnya. Itu saja.”

Secara umum Hohe menganggap spek M1 miliknya sudah baik. Ia juga yakin Yamaha selalu memberinya peranti terbaik. Problemnya hanya set-up. Ia berharap di Mugello pekan depan bisa start dari front row dan selesaikan balapan lebih bagus. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kata Rossi, Lorenzo Tertekan Gara-Gara Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Mulai ‘Lancang’ Nasehati Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Pol Tambah Modal ke Tim Pabrikan Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Bilang Bisa Dikalahkan Rossi

 

 

BAGIKAN