nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Honda Inginkan Rea Di Kelas Para Raja

 

ManiakMotor – Sampeyan masih ingat Jonathan Rea? Doski pemain regular di WSBK dan pada 2012 lalu sempat menggantikan posisi Casey Stoner di dua seri, Misano dan Aragon.

Rupanya Honda masih tertarik pada rider Inggris berumur 27 itu dan memberinya kesempatan tampil permanen pada 2015. Tapi, plissss brosist, berita ini jangan dikaitkan dengan Dani Pedrosa yang perpanjangan kontraknya belum tuntas di Repsol Honda.

Sebab, pemimpin klasemen sementara WSBK 2014 itu kemungkinan besar ditempatkan pada tim satelit Honda. Entah di LCR ataupun Gresini. “ia tampil bagus. Secara pribadi saya ingin melihatnya tampil di MotoGP. Ia sudah bertahun-tahun memacu Honda dan berharap kami bisa menyiapkan sesuatu untuknya,” kata Livio Suppo sang pemimpin tim Repsol Honda.

Rea jelas tak disiapkan untuk tim pabrikan. Kabarnya nih, musim depan kemungkinan besar tim LCR atau Gresini akan dibesut dua joki di atas RC213V. Kedua tim satelit itu hanya digawangi Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Scott Redding memang gabung di Gresini,  tapi memacu RCV1000R  di Open Class.

Saat ini Rea di pucuk klasemen WSBK dengan poin 139. Pastinya ya membesut Hondalah, masa yang lain! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Motor Boleh Pakai Cakram Rem 340 Mm, Rossi Untung

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Prioritaskan Honda, Buka Peluang Ke Suzuki

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Hohe Lorenzo Bantah Omongan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Mulai ‘Lancang’ Nasehati Lorenzo

 

BAGIKAN