nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Ducatinisti Tunggu Aksi Para Local Hero

ManiakMotor – Bukan hanya Valentino Rossi yang ditunggu-tunggu para tifosi Italia. Tim pabrikan negara itua, Ducati, pun punya massa dan jagoan tersendiri di sirkuit Mugello. Sirkuit ini digunakan untuk ronde 6 MotoGP 2014 dan acaranya sudah mulai Jumat 30 Mei dan puncaknya 1 Juni. Jadi silakan kerja dulu buat yang kerja dan Jumatan juga buat yang melaksanakan, itu lebih penting ketimbang baca, klik dan nonton MotoGP, hehe.

Mugello kandang Ducati yang bermarkas di Borgo Panigale itu. Bulan lalu mereka sudah lakukan tes private. Berarti punya keuntungan soal set-up. Jadinya memang spesial event Grand Primio d’Italia kali ini buat mereka. Sebut saja partai kandang perdana buat Luigi Dall’Igna sejak memimpin Ducati.

Wajar jika insinyur beken Italia itu ingin yang terbaik dari prajurit Italiano macam Andrea Dovisiozo di kelas utama dan Andrea Iannone dari Pranac Ducati. Tak cukup, Ducati pun turunkan Michelle Pirro sebagai kontestan wild card. Ketiga local hero itu akan berjibaku bersama Cal Crutchlow (Inggris) dan Yonny Hernandez (Kolombia) di bawah bendera Ducati Corse.

Seperti tradisi balap di Mugello, para Ducatinisti (fans fanatik Ducati) akan menempati tribun khusus mereka di tikungan Correntaio. Sebagian masih akan beri dukungan buat Rossi, sebagian lainnya ogah karena masih kecewa lantaran The Doctor tinggalkan Ducati pada akhir musim 2012.

Ducati memang belum layak diunggulkan jadi juara. Tapi, dapat podium saja merupakan prestasi luar biasa dan kehormatan tersendiri buat Dall’Igna. Harapan diletakkan pada Dovisiozo selaku pembalap nomor satu Ducati.  “Debut GP125 (2001) saya di Mugello. Tahun lalu finish kelima. Tahun ini  berjuang untuk lebih baik,” tegas Dovi yang mengaku punya keuntungan set-up dasar berkat tes private tadi.

Sama dengan Iannone, rider muda Italia jebolan Moto2 yang musim ini beberapa kali bikin kejutan. “Kali ini harus lebih baik di trek milik Italia. Sebagai rider Italia di dalam tim Italia, harus memberikan seluruh yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Monggo ditunggu saja siapa yang mampu beri kehormatan buat Dall’Igna? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Marquez Bakal Main Aman?

MotoGP 2014 Italia; Di Jumpa Pers Rossi Bilang, Mugello Sirkuitnya Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Digoda Suzuki Rp 126 Miliar/Tahun

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Pikiran Lorenzo Hanya Juara, Nggak Mikir Musuh

 

BAGIKAN