nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Kontrak Rossi Diumumkan Pekan Ini

ManiakMotor – Akhir pekan mendebarkan  di Mugello buat pendukung Valentino Rossi. Sepertinya akan ada penegasan resmi apakah The Doctor bertahan di Yamaha, untuk 2015 atau terus sampai 2016.

Sinyal itu disampaikan Rossi akan ada pengumuman bersamaan dengan penampilan GP ke-300-nya.  “Angka 300 itu menunjukkan saya sudah tua. Toh, masih kuat dan berhasrat tetap di Yamaha sampai 2016. Itu segera akan diketahui, akhir pekan ini,” tegas Rossi dengan sedikit buka bocoran.

Berita selengkapnya ya tunggu saat pengumuman nanti. Rossi sendiri tak ingin membukanya terang benderang. Negosiasinya dengan Yamaha Factory Racing belum sepenuhnya tuntas meski prosesnya berlangsung sejak GP Prancis lalu. “Butuh sedikit waktu lagi, tak akan lama. Masih bicarakan bersama,” imbuhnya tanpa menjelaskan apa saja yang belum tuntas.

Karena belum resmi diumumkan maka soal kontrak baru itu memang masih teka-teki. Komentar Rossi yang tampak gembira saat mengucapkan hal itu, dugaannya ia bertahan di Yamaha entah setahun atau dua tahun lagi. Sama dengan komentar petinggi Yamaha maupun sponsor utama Movistar, indikasinya pun mempertahankan Rossi. Movistar butuh sosok The Doctor untuk promosi global mereka. Macam mana dengan Semakin Di Depan? Ah, sepertinya mereka pun masih suka The Doctor, seperti sampeyan juga kan?

Bila Rossi sudah diumumkan, berarti Yamaha sudah punya satu pembalap tetap. Sama dengan Honda juga sudah mengikat Lorenzo, e e e, maaf, maksudnya Marc Marquez. Lantas Lorenzo ke mana ya. Sekali lagi, tunggu saja bursanya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Penderitaan Lorenzo Akan Diobati Rem Cakram 340 mm

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Ducatinisti Tunggu Aksi Para Local Hero

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Marquez Bakal Main Aman?

MotoGP 2014 Italia; Di Jumpa Pers Rossi Bilang, Mugello Sirkuitnya Yamaha

BAGIKAN