nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Lorenzo-Pedrosa Ingin Juara, Hanya Rossi Diwaspadai Marquez

ManiakMotor – Bukan cuma Valentino Rossi yang bernafsu kalahkan Marc Marquez di Mugello, Italia, 1 Juni nanti. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pun demikian meski beda motivasi. Ya tapi memang semua ingin mengalahkan Marquez. Kalau motor sanggup pun, seorang Karel Abraham yang langganan di belakang punya niat yang sama, hehe.

Seperti JL bilang, ia tak lagi memikirkan gelar dunia tapi hanya ingin kompetitif dari satu race ke race berikutnya.  Bila itu terjadi di Mugello maka percaya dirinya kembali mencuat menyongsong seri penting berikutnya di Catalunya, kandang para pembalap Spanyol.

Seperti Rossi, JL sambut perubahan regulasi rem depan. Walau pun mesin M1 ia tuntut juga harus lebih kencang. Apalah gunanya rem pakem bila mesin belum maksimal. Jangan-jangan dengan rem pakem malah motor jadi tambah pelan, hehe. Atau dibalik, dengan rem pakem, rpm bisa dibetot tinggi yang pasti kecepatan ikutan nambah dan titik pengereman bisa diulur. Karena yakin, motor bisa dihentikan dengan segera oleh cakram besar.

Dengan prinsip terbalik itu, otomatis time setiap lap bisa dipangkans walau spesifikasi mesin tetap semula. Rem juga konstan menghentikan jarak yang sama lantaran lingkarannya bertambah. “Ukuran 320 mm tak sesuai dengan power dan bobot motor saat ini, karena itu saya sejak dulu berharap bisa pakai 340mm,” kata Lorenzo yang artinya mengiyakan elmu kira-kira portal ini.

Yamaha seperti dapat momen kebangkitan di Mugello, lokasi di mana ia sudah tiga kali menang di kelas primer berturut. Jika motif JL untuk kembalikan membangun mental diri, lain pula Pedrosa. Ia bernafsu kalahkan MM tak lain agar peluang berebut gelar tetap terbuka meskipun kecil, yang penting sebagai kandidat hingga akhir musim.

Di Mugello pula DP harus jaga-jaga Rossi agar tak disalip pada klasemen yang kini hanya dipisahkan dua poin. Tapi, apa boleh buat brosist, MM sendiri tak memasukkan JL dan DP sebagai penantang maut di Mugello. Ia lebih mewaspadai Rossi yang katanya akan tampil layaknya pembalap berumur 22 tahun. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Tengok Sirkuit Cepat, Rossi 7 Kali Juara, Kenangan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Modal Rem Baru, Rossi Nafsu Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Suzuki Buru Pedrosa, Keputusan Di Tangan Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Yamaha Sambut Cakram Diameter 340 Mm, Honda Biasa Saja

 

 

BAGIKAN