nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Marquez Bakal Main Aman?

ManiakMotor – Mugello bukanlah trek favorit Marc Marquez. Itu doski akui di sesi jumpa pers Kamis (29/5) di hadapan musuhnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Lagi-lagi Dani Pedrosa tak ikutan sesi cuap-cuap ini.

Bicara pertama kali, MM langsung cerita dua hal. Yang manis soal jawara perdana di GP125  yang ia raih di Mugello musim 2010. Cerita buruknya soal penampilan sebagai rookie MotoGP tahun lalu di Mugello.

“Kecelakaan fatal pada sesi latihan Jumat bikin badan kesakitan. Kecelakaan berikutnya saat balapan jadi pelajaran penting. Pengalaman setahun ini akan membuat segalanya berbeda,” ujar MM mengenang peristiwa ‘bodoh’ tahun lalu kala sukses menyalip Pedrosa namun tetap ngeyel mengejar Lorenzo dalam tiga laps tersisa dan akhirnya kelontang.

Lantas, apakah MM akan bermain aman dan ndak ngotot bikin rekor enam kemenangan beruntun di awal musim? Tergantung situasi saat balapan. Siapa sih yang nggak mau juara pertama?  Walau kata ‘Baby Alien’ itu tak akan memaksakan permainan dan cukup mengamankan poin penting.

Itu doski bilang sebelum ke Mugello. Tapi, saat jumpa pers, kalimatnya berbeda. “Trek ini teknikal untuk sirkuit cepat, sangat sulit dan sama sekali tak sesuai dengan gaya balapku. Valentino dan Jorge akan sangat kuat di sini, tapi saya siap melawan mereka,” tegas Marquez yang berharap tak ada kecelakaan saat sesi free practice yang telah dimulai Jumat ini atau 30 Mei 2014.

Itu sama saja menantang. Tak mungkin seorang Marquez yang masih berjiwa muda yang cenderung ‘berpikir pendek’ akan cari aman. Gas sih dia  buka terus. Andro

BACA JUIGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Ducatinisti Tunggu Aksi Para Local Hero

MotoGP 2014 Italia; Di Jumpa Pers Rossi Bilang, Mugello Sirkuitnya Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Digoda Suzuki Rp 126 Miliar/Tahun

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Pikiran Lorenzo Hanya Juara, Nggak Mikir Musuh

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Siapkan Selebrasi Unik, Rossi Bicara Kehormatan

 

 

BAGIKAN