nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Penderitaan Lorenzo Akan Diobati Rem Cakram 340 mm

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memang terpuruk di lima ronde awal. Tapi, di ronde enam yang sesi latihannya mulai Jumat (29/5) ini doski layak jadi kandidat juara.

Bukan karena tiga musim beruntun 2011-2013 ia memang  di Mugello, sekarang percaya dirinya sedang melambung. Kenapa sodara-sodara? Wah jangan bertanya pada sodara kita dong, justru mereka yang perlu dikasih tahu. Itu tak lain berkat regulasi baru di kancah MotoGP.

Apa itu? Weee, bertanya lagi. Ya seperti ulasan sebelumnya, FIM mengubah aturan main soal diameter rem cakram depan untuk MotoGP sejak seri Mugello. Yang tadinya 320 mm, kini lingkarannya diperbesar 20 mm lagi, jadinya  340 mm di semua sirkuit tahun ini.

Bagi Lorenzo, diameter itu cocok pada mesin 1000 cc saat, di mana tenaga dan bobot otomatis bertambah. Itu juga butuh pengereman yang lebih pakem. Maka satu kendala di lima ronde sebelumnya kini teratasi. “Diameter seperti itu sudah ideal buat Yamaha maupun cara balap saya. Yakin deh akan berbeda dengan seri sebelumnya. Saya kira bisa fight merebut juara seri di Mugello ini,” tegas Jolor yang menjalani awal musim terburuknya sejak main di kelas primer pada 2008 karena baru sekali podium dan defisit 80 poin.

Bukti pertama akan diperlihatkan JL pada sesi FP1 hari ini, pagi di Mugello dan sekitar usai Jumatan di Jabodetabek. Jika sejak awal sesi M1-nya kompetitif maka prediksi juara bakal seru. Untuk melawan Marc Marquez si golden boy Honda, maupun versus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang juga bernafsu menang di kandang dewe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Ducatinisti Tunggu Aksi Para Local Hero

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Marquez Bakal Main Aman?

MotoGP 2014 Italia; Di Jumpa Pers Rossi Bilang, Mugello Sirkuitnya Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Digoda Suzuki Rp 126 Miliar/Tahun

 

 

BAGIKAN