nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Pikiran Lorenzo Hanya Juara, Nggak Mikir Musuh

 

ManiakMotor – Semangat tempur Jorge Lorenzo belum habis meski sudah keok dalam lima ronde awal dan defisit 80 poin. Pemegang dua titel dunia ini pun tetap figth mencuri kemenangan di Mugello, Minggu 1 Juni.

Dengan asumsi layout sirkuit yang dominan tikungan cepat, para joki Yamaha memang selalu antusias memainkan tunggangannya di seri Mugello. Maklum di masa jaya Valentino Rossi, karakter ini dimatangkan Rossi di Mugello. Termasuk yang dinikmati si Jolor yang sudah merasakan tiga kemenangan di sana, berkat temuantemuan Rossi tersebut. “Harus melupakan apa yang terjadi di seri sebelumnya dan berpikir ke depan,” ucap JL dan mulailah dia berpikir-pikir.

Dia punya orang pikir, karakter sirkuit cocok dengan M1-nya dan terlebih gaya balap yang patuh pada racing line. Gaya balap macam dia memang cocoknya di tikungan-tikungan cepat yang jalurnya tertata dijejeki motor. Diprediksi Lorenzo akan cepat dapat set-up dengan skill tersebut.

Karena itu, dia pikir mempunyai peluang bertarung untuk merebut podium pertama dan perdana musim ini. Dan, dia ndak mau mikir seberapa kuat rekan setimnya, Valentino Rossi, di sana. Begitu pun Marc Marquez dan Dani Pedrosa from Repsol Honda.

JL tak mau pecah konsentrasi dengan memikirkan orang lain dan memilih kerja keras mempersiapkan diri. “Saya tak pernah menyerah,” tegasnya, yang jelas diarahkan pada Rossi yang usai GP Prancis berkomentar rekannya itu tengah frustrasi karena terus-terusan ditekuk lawan.

Dalam kubu Movistar Yamaha tak ada istilah team order meski sementara ini posisi Rossi lebih bagus dari Jolor di klasemen. Itu berarti tak tertutup kemungkinan Rossi dan JL saling tempur sendiri.  Dan, itu akan  luar biasa jika saat sama MM dan DP pun punya pikiran sama. Ya memang pembalap di tim elit harus berpikir juara. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Siapkan Selebrasi Unik, Rossi Bicara Kehormatan

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Katanya RC213V Marquez Pakai Barang Ilegal, Logika Tekniknya?

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Strategi Pedrosa, Kejar Marquez Atau Bendung Rossi?

MotoGP 2014 Jelang Italia: Trauma di Mugello, Marquez Siap Kalah

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez

 

 

BAGIKAN