nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Siapkan Selebrasi Unik, Rossi Bicara Kehormatan

 

ManiakMotor – Sampeyan kangen pada cara-cara unik Valentino Rossi merayakan kemenangan? Berharaplah itu terwujud pada raceday Grand Premio d’Italia pada Minggu 1 Juni ini. Lalu sesi latihan bebas telah dimulai Jumat 30 Juni 2014.

The Doctor yakin bakal jumawa di Mugello. Yakin dulu untuk menghimpun mental. Alasannya teknisnya  banyak seperti ulasan-ulasan sebelumnya di portal ini. Faktor paling penting adalah membaiknya hendling M1 dan dari turun temurunnya cocok di sirkuit cepat.

Nah, Mugello yang panjangnya 5.245 km itu, termasuk sirkuit cepat di dunia selain Silverstone di Inggris dan Assen di Belanda. “Saya bergairah ke Mugello.  Bukan soal perebutan poin, tapi kehormatan. Dengan alasan itu saya akan keluarkan seluruh kemampuan,” beber pembalap terbanyak (7) yang memenangi seri Mugello di kelas primer dan dua kelas bawah lainnya, jadinya 9.

Yoi coy, kehormatan yang dibilang Rossi benar adanya. Tak cuma kehormatan dirinya sebagai legenda hidup MotoGP, tapi juga kehormatan tuan rumah Italia, negara yang pernah menguasai semua kelas prototipe. Tapi kini tengah ditekan  Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Bahwa Mugello harus jadi kandang macan yang bukan macan ompong, hehe.

Kebetulan ini jadi start ke-300 The Doctor dalam karir grandprix-nya. “Saya ndak begitu suka dengan angka besar, itu artinya semakin tua. Tapi, saya  bahagia dengan kondisi terkini. Motor boleh dijagokan dan saya masih mampu bermain cepat,” imbuh Rossi yang siap pol-polan untuk hentikan trend menangnya Marc Marquez musim ini.

Jika itu terwujud, Mugello sudah pasti heboh. Lantas, macam mana bentuk selebrasi yang sudah dirancang? Ah, itu masih rahasia. “Vale akan menghibur penggemar fanatiknya. Saya memperkirakan pendukungnya bakal membludak dan kami ingin menyajikan show  yang mengesankan buat mereka,” dukung Direktur Tim Movistar Yamaha Masimo Meregalli.

Hmm, sudah sangat yakin nih? Lha iyalah, persiapan pol-polan tentunya harus dengan keyakinan yang juga pol. “See you at Mugello (sampai jumpa di Mugello)!” kata Rossi sembari dadah-dadah dengan tangan kirinya.

Daag dah…! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Katanya RC213V Marquez Pakai Barang Ilegal, Logika Tekniknya?

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Strategi Pedrosa, Kejar Marquez Atau Bendung Rossi?

MotoGP 2014 Jelang Italia: Trauma di Mugello, Marquez Siap Kalah

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez

 

BAGIKAN