nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kata Rossi, Lorenzo Tertekan Gara-Gara Marquez

ManiakMotor – Valentino Rossi meyakini rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sedang alami masalah mental. Penyebabnya tak lain adalah Marc Marquez.

Tahun lalu, Lorenzo adalah musuh utama Marquez berebut gelar. Jelang musim 2014 doski pula yang diunggulkan melawan jagoan muda Repsol Honda itu. Apa daya, lima ronde musim ini justru diborong Marquez. Si Marquez sama sekali tak memberi mental lawan berkembang.

Di sisi lain, Lorenzo  baru sekali podium, hanya kedua pula dan sudah ditinggal 80 poin dari pemimpin klasemen yang juga dipegang Marquez. “Itu bikin Jorge sangat tertekan. Ia ingin juara, tak mau nomor dua. Sementara Marc tampil makin berpengalaman dan matang, Honda miliknya pun sudah menyatu dengannya. Nyaris mustahil buat Jorge mengejar Marc dan itu membuatnya frustrasi,” terang The Doctor.

Situasi JL dengan dirinya memang beda. Rossi mengakui, ia juga ingin menang dan berjuang untuk mengalahkan MM. Tapi, masih juga ditekuk, itu bukan problem besar. Ia menikmati dan mensyukurinya karena Rossi tak mengincar gelar juara dunia, tapi hanya ingin pengembangan dibandingkan musim sebelumnya.

“Saya datang dari situasi berbeda, di mana dalam dua atau tiga tahun terakhir sangat buruk. Saat ini meningkat drastis dan saya santai saja meski dikalahkan Marquez,” papar Rossi yang sudah tiga kali podium runner-up dalam lima ronde awal 2014. Jauh lebih baik dari muism lalu, apalagi dibandingkan musim 2011-2012 saat di Ducati.

Rossi berharap mentalitas rekan setimnya itu tak makin terpuruk dan bisa bangkit dalam beberapa race ke depan. Setuju bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Hohe Lorenzo Bantah Omongan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Pol Tambah Modal ke Tim Pabrikan Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Bilang Bisa Dikalahkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Rossi Nilai Marquez Yang Beda, Bukan Honda

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Hanya Mukjizat Yang Bisa Tolong Lorenzo

 

 

BAGIKAN